Resep Puding Jagung Lembut Anti Gagal

Diposting pada
Resep Puding Jagung Lembut Anti Gagal

Puding Jagung Lembut. Assalamualaikum, di video kali ini saya membuat puding jagung yang lembut banget dan di jamin anak-anak pasti suka. Jagung adalah tanaman yang mengandung karbohidrat, sehingga jagung dapat dijadikan sebagai makanan pokok. Kali ini akan memberikan resep cara mengolah.

Resep Puding Jagung Lembut Anti Gagal Cara Membuat Puding Jagung Enak dan Lembut ala Zasanah. Anda suka puding dan ingin mencoba membuatnya sendiri? Misalnya dengan menyulap jagung jadi puding.

Anda sedang mencari ide resep puding jagung lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding jagung lembut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamualaikum, di video kali ini saya membuat puding jagung yang lembut banget dan di jamin anak-anak pasti suka. Jagung adalah tanaman yang mengandung karbohidrat, sehingga jagung dapat dijadikan sebagai makanan pokok. Kali ini akan memberikan resep cara mengolah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding jagung lembut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan puding jagung lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan puding jagung lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Puding Jagung Lembut menggunakan 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Ayam Panggang Oven yang Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Puding Jagung Lembut:

  1. Sediakan 7 gr agar agar plain.
  2. Siapkan 1 bongkol jagung manis, pipil kan (250 gr setelah di pipil).
  3. Gunakan 400 ml air.
  4. Sediakan 200 ml santan.
  5. Siapkan 90 gr gula pasir.
  6. Gunakan 1/4 vanili bubuk.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.

Kamu bisa memblender jagung dan mencampurnya dengan santan. Lihat juga resep Puding Jagung Lapis Matcha enak lainnya. Tidak jauh berbeda dengan lainnya, puding jagung juga memiliki tekstur yang lembut. Tak heran, puding jagung bisa dijadikan sebagai hidangan penutup.

Cara membuat Puding Jagung Lembut:

  1. Jagung dibersihkan dan dipipil. Kemudian haluskan dengam blender..
  2. Setelah halus. Masukan ke dalam wadah bersamaan dengan agar agar, santan, gula pasir dan vaniii.
  3. Masak di atas api kecil, aduk aduk supaya tidak bergumpal, masukan pewarna kuning. Aduk aduk lagi sampai mendidih dan santan tidak hancur..
  4. Setelah mendidih siapkan tempat puding nya dan masukan ke dalam tempat puding. Tunggu dingin lebih nikmat..

Biarkan puding jagung dingin dan mengeras. Jika sudah, puding jagung siap disajikan. Itulah resep mudah membuat puding jagung yang lembut dan lumer di mulut. Puding jagung super lembut dan lumer di lidah. Pertama-tama saringlah jagung yang diblender agar mendapat sari Puding santan banyak digemari karena teksturnya yang lembut dan rasanya yang sangat lezat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat puding jagung lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!