Langkah Mudah untuk Membuat Puding lumut yang Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Puding lumut yang Sempurna

Puding lumut. Lihat juga resep Puding Lumut Pandan enak lainnya. Olahan puding yang akan dibahas kali ini adalah puding lumut. Sekilas, puding ini terlihat berwarna hijau.

Langkah Mudah untuk Membuat Puding lumut yang Sempurna Kamu juga mengkreasikan puding lumut dengan bahan lain. Resep puding lumut – Makanan yang paling cocok dikonsumsi ketika cuaca panas adalah yang Mengenai lapisan lumut yang terbentuk pada resep puding lumut terbuat dari suatu adonan telur. Resep Puding – Puding adalah salah satu makanan penutup atau dessert yang sangat dinikmati masyarakat Indonesia, mulai dari kalangan anak-anak Campurkan semua bahan puding lumut.

Lagi mencari ide resep puding lumut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding lumut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Puding Lumut Pandan enak lainnya. Olahan puding yang akan dibahas kali ini adalah puding lumut. Sekilas, puding ini terlihat berwarna hijau.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding lumut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan puding lumut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah puding lumut yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Puding lumut menggunakan 9 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Puding lumut:

  1. Siapkan Perwarna pandan.
  2. Sediakan 2 lembar pandan.
  3. Gunakan 550 ml Air.
  4. Ambil Puding lumut.
  5. Gunakan 2 butir telur.
  6. Gunakan 2 bungkus santan kara.
  7. Sediakan 1 satelit plain.
  8. Gunakan 150 gram gula pasir.
  9. Ambil 1 pcs susu kental manis.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Teriyaki, Bisa Manjain Lidah

Taruhlah adonan puding lumut kedalam cetakan puding, tunggu hingga uap panasnya hilang. Sajikan Puding Lumut dengan kreasi yang anda inginkan. Dengan aroma pandan yang harum, membuat rasanya tambah Resep cara membuat puding lumut. Lengkap dengan trik untuk bikin lumutnya full atau tidak, serta.

Langkah-langkah membuat Puding lumut:

  1. Potong daun pandan lalu blender dengan 550ml air atau boleh diganti dengan perasa pandan.
  2. Kocok 2 buah telur dalam mangkuk hingga berbusa.
  3. Masukkan 2 bungkus santan kara kedalam adonan telur.
  4. Masukkan air sari pandan yang telah di saring.
  5. Masukkan satelit plain kedalam adonan.
  6. Aduk hingga merata, lalu pindahkan adonan kedalam panci sambil di saring.
  7. Masak hingga tekstur lumut muncul kedalam adonan punding. Puding lumut
  8. Setelah matang, masukkan kedalam cetakan sesuai selera. Puding lumut
  9. Tunggu hingga adonan mengeras, tambahkan susu kental manis lalu sajikan. Puding lumut

Puding lumut mentega merupakan puding yg sempet booming beberapa waktu yg lalu dan kini kamu bisa cobain bikin sendiri sekarang dirumah. RESEP PUDING LUMUT BESERTA CARA MEMBUATNYA resep puding lumut hijau Resep Puding Lumut Resep Puding Lumut Versi Full Lumut Super Lembut Bahan-Bahan yang diperlukan : ✓. Puding Lumut Mentega Lumutnya Full Banget. Pudding Busa Strawberry Yang Rasanya Endeeessss Banget. pengen puding tapi takut mbendundung? kuka_kukiz solusinyaaaaa yuk fhallaawww puding hitz kekinian #puding #pudingcoklat #pudinglumut #pudingbuah #pudingsoloenak… https. Penasaran ingin tahu cara membuat sajian yang enak, lezat dan memiliki nilai gizi tinggi ini?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan puding lumut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!