Resep Cilok isi Telur Puyuh Anti Gagal

Diposting pada
Resep Cilok isi Telur Puyuh Anti Gagal

Cilok isi Telur Puyuh. Cilok isi telur puyuh.selain cilok juga jual baso tahu dan es oyen. Setelah cilok matang, taruh dlm piring & siram dengan sambel. Cilok bisa diisi telur puyuh, jadi makin enak rasanya.

Resep Cilok isi Telur Puyuh Anti Gagal PENTOL ACI bisa di buat camilan di rumah dan gampang banget cara buatnya, silahkan menikmati. Cilok isi telur puyuh.selain cilok juga jual baso tahu dan es oyen. Caramembuatcilok #Cilokenak Resep Cilok Isi Telur Puyuh Saus Kacang Bahan Saus Kacang : – Cabai rawit goreng – Cabai.

Lagi mencari ide resep cilok isi telur puyuh yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok isi telur puyuh yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cilok isi telur puyuh.selain cilok juga jual baso tahu dan es oyen. Setelah cilok matang, taruh dlm piring & siram dengan sambel. Cilok bisa diisi telur puyuh, jadi makin enak rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok isi telur puyuh, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cilok isi telur puyuh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok isi telur puyuh sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok isi Telur Puyuh memakai 10 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cilok isi Telur Puyuh:

  1. Gunakan 250 gr tepung tapioka.
  2. Gunakan 250 gr tepung terigu.
  3. Ambil 1 sdt lada.
  4. Siapkan 1 sdm garam.
  5. Ambil 8 siung bawang putih.
  6. Sediakan 350 ml air.
  7. Gunakan 1 btg daun bawang.
  8. Sediakan Isi :.
  9. Ambil Telur puyuh.
  10. Ambil Sambal pecel.
BARU  Resep Ayam Goreng Mentega Anti Gagal

Resep Cilok Isi Bumbu Kacang Yang Kenyal dan Empuk -Salah satu cemilan enak yang sudah biasa kita temui adalah cilok. Agar memiliki citarasa yang bervariasi Haniyakitchen mencoba membuat cilok dengan isi keju dan telur puyuh. Bahan dasar untuk membuat cilok adalah tepung tapioka. Letakkan telur puyuh ke dalamnya dan gulung higga berbentuk bulat.

Cara membuat Cilok isi Telur Puyuh:

  1. Siapkan bahan.
  2. Rebus air hingga mendidih, tambahkan bawang putih, lada, dan garam. Aduk sampai mendidih. Tes rasa.
  3. Campur irisan daun bawang ke dlm tepung, tuang sedikit demi sedikit air rebusan bumbu yg masih panas, aduk dengan sendok kayu.
  4. Aduk sampai kalis.
  5. Ambil 1 sendok adonan, pipihkan, isi telur, bulatkan. Lakukan sampai adonan habis.
  6. Rebus air beri 1 sdm minyak sayur, setelah mendidih masukkan cilok, rebus sampai cilok mengambang dan benar2 matang. Gunakan api sedang.
  7. Angkat dan tiriskan.
  8. Cilok isi Telur Puyuh siap dinikmati dengan cocolan sambal kacang atau sambal pecel.

Lakukan hingga adonan dan telur puyuh habis. Siapkan panci, lalu isi air secukupnya. Panaskan hingga airnya sedikit mendidih, masukkan cilok satu persatu ke dalamnya. Cilok isi telur memiliki dua unsur penting. Pertama, cilok itu sendiri; kedua saus kacangnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok isi Telur Puyuh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!