Resep Rendang ayam, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Rendang ayam, Bikin Ngiler

Rendang ayam. Resepi Rendang Ayam Simple Mudah Dan Sedap Resepi Rendang Ayam yang mudah dan rasanya sedap! Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi?

Resep Rendang ayam, Bikin Ngiler Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat. Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho. Lihat juga resep Rendang Ayam Suwir simple enak lainnya.

Sedang mencari ide resep rendang ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resepi Rendang Ayam Simple Mudah Dan Sedap Resepi Rendang Ayam yang mudah dan rasanya sedap! Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rendang ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rendang ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rendang ayam memakai 20 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rendang ayam:

  1. Sediakan 1/2 kg daging ayam.
  2. Sediakan 1 bks santan kara.
  3. Ambil 1/4 kelapa (diparut kemudian sangrai).
  4. Ambil 1 batang serai (digeprek).
  5. Ambil 2 lembar daun salam.
  6. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 2 ruas laos (di geprek).
  8. Sediakan secukupnya gula paair + gula jawa.
  9. Siapkan secukupnya garam.
  10. Siapkan kaldu bubuk.
  11. Ambil 1 bks kecil kecap manis.
  12. Siapkan bumbu halus.
  13. Gunakan 5 biji cabai rawit.
  14. Sediakan 4 siung bwang putih.
  15. Sediakan 6 siung bawang merah.
  16. Siapkan 2 biji kemiri.
  17. Siapkan 1 sdm merica.
  18. Gunakan 1/2 sdm ketumbar.
  19. Gunakan 1 ruas jahe.
  20. Ambil garam.
BARU  Resep Baso goreng ayam giling, Bisa Manjain Lidah

Saya menyediakan Rendang Ayam ini untuk dimakan dipagi raya bersama dengan lemang yang Jom layan resepi mudah yang saya gunakan pada hari ini. Cara memasak rendang ayam: Potong ayam yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian sesuai dengan keinginan. Selanjutnya, haluskan bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai. RESEP RENDANG AYAM – Rendang merupakan salah satu makanan khas Padang yang kelezatannya sudah diakui oleh para pecinta kuliner dunia.

Langkah-langkah membuat Rendang ayam:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Potong2 ayam sesuai selera.. cuci kemudian rebus.
  3. Haluskan semua bumbu halus, jika sudah halus tumis bersama daun jeruk, laos, daun salam dan serai.
  4. Kemudian masukkan ayam dan ikut tumis sebentar supaya bumbunya meresap. kemudian tambahkan air, gula jawa + gula pasir, garam, kaldu bubuk dan kecap manis..
  5. Masukkan santan kental dan aduk jangan sampai pecah..
  6. Haluskan kelapa yang sudah diparut dan disangrai kemudian massukan bersama tumisan, cek rasa..
  7. Sesekali aduk dan tunggu sampai kuah mengering..
  8. Jika sudah matang angkat dan rendang siap disajikan..selamat menikmati ???.

Sajian rendang ayam pedas adalah salah satu sajian makanan yang lezat dan begitu nikmat. Nah, bagi anda yang seringkali menyantap sajian rendang ayam dengan rasa original bersama racikan. Resepi Rendang Ayam, resepi yang diadaptasi dari Chef Wan. Hidangan yang sedap dimakan Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Rendang Ayam Padang , Kalo ada yang belum tau. Mulai dari Rendang Ayam, Daging Sapi, Jengkol, Telur, Kentang Khas Padang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rendang ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!