Bagaimana Membuat Puding buah yang Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Puding buah yang Lezat Sekali

Puding buah. Lihat juga resep Puding Buah (Silky Puding) enak lainnya. Cara membuat puding buah lapis: Pertama, cuci bersih dan kupas kulit buah mangga dan bit lalu potong kecil berbentuk dadu dan juga cincau hitam, lalu sisihkan. Puding lembut berbahan buah segar adalah salah satu kudapan manis yang disukai oleh semua kalangan usia.

Bagaimana Membuat Puding buah yang Lezat Sekali Puding merupakan salah satu cemilan atau pencuci mulut yang cocok disantap kapanpun. Selain rasanya yang manis dan teksturnya yang kenyal, potongan buah di dalam puding menambah kesegaran tersendiri. Resep dan cara membuatnya juga tidak terlalu sulit.

Sedang mencari inspirasi resep puding buah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding buah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Puding Buah (Silky Puding) enak lainnya. Cara membuat puding buah lapis: Pertama, cuci bersih dan kupas kulit buah mangga dan bit lalu potong kecil berbentuk dadu dan juga cincau hitam, lalu sisihkan. Puding lembut berbahan buah segar adalah salah satu kudapan manis yang disukai oleh semua kalangan usia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding buah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan puding buah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan puding buah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Puding buah memakai 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Puding buah:

  1. Ambil 1 bungkus puding mangga nutrijel.
  2. Sediakan 500 ml air.
  3. Sediakan Lapisan susu.
  4. Siapkan 1/2 bungkus nutrijel plain.
  5. Sediakan 2 sdm gula pasir.
  6. Ambil 1 3/4 gelas susu full cream.
  7. Siapkan Puding bening.
  8. Ambil 1 1/2 sdm SKM.
  9. Sediakan 1/2 bungkus nutrijel plain.
  10. Gunakan 1 gelas air matang.
  11. Sediakan 1/2 gelas air natadecoco rasa leci.
  12. Ambil 2 1/2 sdm gula.
  13. Ambil Buah.
  14. Ambil Longan.
  15. Siapkan Kiwi.
  16. Sediakan Buah naga.
  17. Gunakan Natadecoco.
BARU  Resep Ayam Tepung Saus Manis yang Menggugah Selera

Kamu bisa mengganti atau menambahkan buah lain sesuai selera. Puding sendiri memiliki banyak varian, salah satu yang paling disukai adalah puding buah. Hal ini dikarenakan puding buah memiliki rasa yang lebih segar dan tidak membuat penikmatnya bosan. Nah daripada beli, mendingan kamu coba buat sendiri.

Cara menyiapkan Puding buah:

  1. Siapkan bahan. Masak puding mangga, ikuti petunjuk dibelakang kemasan. Setelah matang tuang ke cetakan, biarkan dingin dan set.
  2. Masak puding lapisan susu, campurkan semua bahan lapisan susu. Aduk hingga matang mendidih. Matikan kompor, aduk sebentar hingga tidak terlalu panas untuk dituang ke atas puding mangga yg telah diboat sebelum nya. Tuangkan diatas puding mangga secara perlahan. Diamkan hingga setengah set.
  3. Siapkan buah potong dadu.
  4. Masak puding bening masukan bahan puding bening. Hidupkan kompor, setelah tercampur tidak ada yang menggumpal masukan buah longan, masak sebentar kemudian masukan kiwi dan natadecoco. Masak hingga mendidih. Matikan kompor. Aduk aduk sebentar hingga tidak terlalu panas.
  5. Letakan buah naga diatas puding susu. Tuang puding bening diatasnya secara perlahan.
  6. Diamkan disuhu ruang, kemudian masukan kulkas. Setelah semuanya set, puding siap di sajikan.

Selain bisa menakar sendiri bahan-bahannya, kamu juga lebih teliti terhadap kebersihan makanan tersebut. Puding bisa dikreasikan dengan berbagai macam seperti buah maupun yang lainnya, kali ini puding bisa dikreasikan dengan roti yang memiliki cita rasa yang lembut dan juga enak untuk dinikmati dari kalangan anak-anak maupun orang tua. BAHAN-BAHAN UNTUK PUDING: Susu… Bisa sebagai referensi atau ide buat teman teman untuk berjualan. Puding ini sedap dimakan sejuk jadi kena buat awal awal dan simpan dalam peti sejuk sebelum dimakan. Puding Buah lapis Puding Buah lapis.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat puding buah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!