Cara Gampang Menyiapkan Cilok endul cabe ijo yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Cilok endul cabe ijo yang Lezat Sekali

Cilok endul cabe ijo. Welcome my youtube chanel kenalin aku mami tama. Aku akan berbagi resep masakan rumahan dan ide usaha semoga vidio ini bermanfaat. Jengkol Cabe Ijo adalah pilihan lain selain menggunakan cabe merah.

Cara Gampang Menyiapkan Cilok endul cabe ijo yang Lezat Sekali Sambal cabe kemasan yang enak & pedas dengan varian cumi cabe ijo, cabe rawit, bawang & cabe merah dari Del Monte, Bu Rudy & ABC untuk makan ayam penyet. Brilio.net – Cilok, mendengar namanya saja pasti kamu langsung terbayang rasanya yang kenyal, empuk serta menggugah selera. Ya, makanan kecil yang biasanya dijajakkan di depan sekolah atau di pinggir-pinggir jalan ini, memang disukai semua kalangan.

Lagi mencari ide resep cilok endul cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok endul cabe ijo yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok endul cabe ijo, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cilok endul cabe ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Welcome my youtube chanel kenalin aku mami tama. Aku akan berbagi resep masakan rumahan dan ide usaha semoga vidio ini bermanfaat. Jengkol Cabe Ijo adalah pilihan lain selain menggunakan cabe merah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok endul cabe ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cilok endul cabe ijo memakai 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cilok endul cabe ijo:

  1. Ambil 5 sdm munjung Tepung tapioka.
  2. Siapkan 3 sdm munjung Tepung terigu.
  3. Sediakan Secukupnya air hangat.
  4. Siapkan 5 buah cabe besar hijau.
  5. Gunakan Sesuai selera cabe rawit hijau/matal.
  6. Gunakan 1 siung bawang putih.
  7. Sediakan Seujung sendok gula.
  8. Gunakan Penyedap.
  9. Ambil Topping seledri / daun bawang / bawang goreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Cumi hitam meresap? yang Sempurna

Penasaran ingin tahu seperti apa resep ikan gabus asin balado cabe ijo? Yuk, kita simak resepnya dibawah ini. Betapa tidak, olahan ikan asin yang dipadu dengan sambal cabe ijo yang lezat akan membuat sajian ini semakin luar biasa. Nama cilok sendiri cukup unik, cilok sebenarnya adalah paduan antara kata aci dan dicolok.

Cara membuat Cilok endul cabe ijo:

  1. Campur tepung tapioka & tepung terigu tambahkan penyedap sesuai selera.
  2. Tambahkan air hangat ulengi hingga kalis & bisa dibentuk bulatan.
  3. Sambil rebus air, kalau sudah mendidih bulatkan adonan dan langsung masukkan kedalam air yg sudah mendidih lakukan sampai adonan habis. Tunggu hingga mengapung (tanda cilok sudah matang).
  4. Haluskan bawang putih, caibe rawit, cabai hijau, siapkan wajan beri sedikit minyak masukkan bumbu halus saat minyak sudah panas masak hingga harum tambahkan gula. Masukkan cilok aduk rata tambahkan penyedap masak hingga semau trcampur rata.
  5. Siap dinikmati?.

Dinamakan demikian dikarenakan bahan utamanya adalah tapioka yang dalam bahasa sunda disebut aci dan biasanya dihidangkan dengan cara dicolok (ditusuk) dan diberi bumbu kacang. Biasanya cilok di nikmati sebagai cemilan, kali ini cilok akan kami olah lagi menjadi sebuah makanan yang bisa di jadikan makanan andalan oleh keluarga anda. Karena makanan saat ini yang sedang populer adalah seblak, jadi cilok akan di bumbui dengan bumbu seblak sehingga bisa menjadi seblak. Cilok ini makanan khas dari Jawa Barat. Sebutan Cilok didapaet dari singkatan, yaitu aci dicolok.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok endul cabe ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!