Langkah Mudah untuk Membuat Puding Jagung, Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Puding Jagung, Enak Banget

Puding Jagung. Lihat juga resep Puding Jagung Lapis Matcha enak lainnya. VIDEO RESEP – Jagung adalah salah satu komoditi yang dikenal di Indonesia. Puding jagung ini akan memberikan campuran rasa manis dan gurih yang sangat pas.

Langkah Mudah untuk Membuat Puding Jagung, Enak Banget Yuk simak cara membuat puding jagung, coklat, dan lainnya berikut ini. Resep Puding – Puding adalah salah satu makanan penutup atau dessert yang sangat dinikmati masyarakat Indonesia, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Pertama-tama saringlah jagung yang diblender agar mendapat sari jagung.

Anda sedang mencari inspirasi resep puding jagung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding jagung yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Puding Jagung Lapis Matcha enak lainnya. VIDEO RESEP – Jagung adalah salah satu komoditi yang dikenal di Indonesia. Puding jagung ini akan memberikan campuran rasa manis dan gurih yang sangat pas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding jagung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan puding jagung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat puding jagung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Puding Jagung memakai 5 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Puding Jagung:

  1. Sediakan 1 bks agar2 plain.
  2. Sediakan 80 gr gula pasir.
  3. Siapkan 50 ml SKM (kurleb sesuai selera).
  4. Gunakan 3 tongkol jagung manis.
  5. Sediakan 600 ml air.
BARU  Resep Perkedel jagung, Enak

Tuang saringan jagung ke panci dan tambahkan bubuk agar-agar, air putih, gula. Jagung manis ternyata juga bisa diolah jadi puding yang lembut dan super enak, lho. Cara membuat puding jagung manis pun tidak sulit. Bahkan, bisa dilakukan bagi para pemula.

Langkah-langkah menyiapkan Puding Jagung:

  1. Parut jagung dan ambil airnya.
  2. Masak air dan tambahkan air jagung, gula, dan agar2 bubuk aduk aduk..
  3. Tambahkan gula dan susu kental manis, icip sesuai selera masak hingga matang..
  4. Siapkan cetakan dan tuang adonan agar2 yg telah matang ke dalam cetakan, dan dinginkan.
  5. Setelah dingin baru di potong dan santap..

Melihat resepi puding jagung santan atau puding jagung coklat memang menggiurkan tekak berbanding puding biasa. Tuang puding jagung di atas sagu mutiara. Saus: rebus santan, garam, gula, dan Artikel ini telah tayang di Sajian Sedap dengan judul "Resep Puding Jagung Saus Santan Enak ini. puding Puding jagung Puding jagung santan Puding jagung creamy. Jagung adalah tanaman yang mengandung karbohidrat, sehingga jagung dapat dijadikan sebagai makanan pokok. Puding Jagung merupakan sejenis puding yang bahan utamanya ialah jagung.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Puding Jagung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!