Resep Ayam Rendang Padang, Menggugah Selera

Diposting pada

Ayam Rendang Padang. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Rendang Ayam Padang , Kalo ada yang belum tau cara membuat Resep Rendang Ayam Padang. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Rendang Ayam Padang , Kalo ada yang belum tau cara membuat Resep. Cara membuat rendang padang asli minang rupanya bisa dilakukan sendiri di rumah.

Resep Ayam Rendang Padang, Menggugah Selera Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho. Resepi Rendang Ayam, resepi yang diadaptasi dari Chef Wan. Lihat juga resep Rendang Ayam Suwir simple enak lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rendang padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rendang padang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Rendang Ayam Padang , Kalo ada yang belum tau cara membuat Resep Rendang Ayam Padang. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Rendang Ayam Padang , Kalo ada yang belum tau cara membuat Resep. Cara membuat rendang padang asli minang rupanya bisa dilakukan sendiri di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rendang padang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam rendang padang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rendang padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Rendang Padang memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Rendang Padang:

  1. Siapkan 500 gr ayam.
  2. Ambil Bumbu halus.
  3. Siapkan 7 siung bawang merah.
  4. Ambil 2 siung bawang putih.
  5. Gunakan 8 buah cabai merah keriting.
  6. Sediakan 3 buah cabai merah besar (buang biji).
  7. Ambil 1 sdm ketumbar.
  8. Ambil 3 butir kemiri.
  9. Sediakan 1/2 sdt jintan.
  10. Sediakan 1 ruas buku jari kunyit.
  11. Siapkan 1 ruas buku jari jahe.
  12. Siapkan 2 butir kalulaga.
  13. Ambil 1 sdt lada bubuk.
  14. Siapkan secukupnya Garam.
  15. Ambil Bumbu tambahan.
  16. Siapkan 1 ruas jari kayu manis.
  17. Gunakan 3 lembar daun salam.
  18. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  19. Gunakan 3 batang serai.
  20. Gunakan 3 bungkus santan kara.
BARU  Resep Roti sobek toping abon keju?? yang Enak

Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih. Rendang khas Padang memang jadi favorit hampir seluruh orang Indonesia. Daging penuh balutan bumbu khas dengan citarasa menyerap sempurna dan tekstur empuk memang sulit untuk dilupakan. Rendang Padang, siapa sih yang belum mengenal makanan khas yang satu ini?

Cara membuat Ayam Rendang Padang:

  1. Tumis bumbu halus dan bumbu tambahan sampai wangi.
  2. Masukan santan, masak hingga mendidih sambil terus diaduk.
  3. Masukan ayam, tambahkan air sampai menggenangi.
  4. Masak hingga ayam empuk & bumbu berubah warna.
  5. Siap disajikan.

Rendang padang asli minang merupakan salah satu hidangan asli nusantara yang telah termahsyur di mancanegara. Hidangan ayam bakar bumbu padang adalah sajian yang enak dan lezat. Sajian kali ini akan cocok anda nikmati bersama dengan sepiring nasi dan juga lalapan serta sambal yang lezat. Rendang ayam, rendang itik (bebek), rendang hati sapi. Rendang dapat dijumpai di Rumah Makan Padang di seluruh dunia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rendang Padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!