Resep Puding mangga Anti Gagal

Diposting pada
Resep Puding mangga Anti Gagal

Puding mangga. Lihat juga resep Mango Choco Pudding enak lainnya. Lihat juga resep Puding Susu Mangga enak lainnya. Selain puding susu dan cokelat, kamu juga bisa membuat puding dari bahan buah lho.

Resep Puding mangga Anti Gagal Cara Membuat Puding Mangga – Summer is coming, butuh yang seger-seger. Akhirnya manfaatin buah mangga yang ready di dapur. Kebetulan mangganya tipe mangga manis, jadi cocok banget dijadikan puding buah mangga.

Lagi mencari ide resep puding mangga yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding mangga yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Mango Choco Pudding enak lainnya. Lihat juga resep Puding Susu Mangga enak lainnya. Selain puding susu dan cokelat, kamu juga bisa membuat puding dari bahan buah lho.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding mangga, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan puding mangga enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan puding mangga sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Puding mangga menggunakan 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Puding mangga:

  1. Ambil 2 buah mangga arum manis.
  2. Siapkan 450 ml susu UHT.
  3. Gunakan 2 sdm susu kental manis.
  4. Gunakan 5 sdm gula pasir.
  5. Siapkan 1 bks agar-agar plain.
  6. Gunakan 450 ml air.

Puding buah mangga ini, menurut saya merupakan dessert manis yang ciamik untuk dinikmati saat musim panas. Apa lagi saat ini lagi musim mangga, jadi […] Musim mangga telah tiba, buah segar yang satu ini memang paling nikmat disantap saat cuaca panas. Bukan hanya nikmat saat dimakan langsung, buah mangga juga bisa diolah menjadi puding yang niat disantap untuk camilan. Puding mangga juga bisa disajikan untuk makanan penutup saat ada tamu maupun acara spesial.

BARU  Resep 43. Perkedel jagung tempe Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Puding mangga:

  1. Siapkan bahan, 1 buah mangga potong dadu, yang 1 buah blender dengan sedikit air.
  2. Tuang susu UHT dalam panci. Tambahkan air, Skm, gula pasir dan agar – agar. Masak dalam api sedang sampai mendidih..
  3. Tata dalam mangkok atau wadah puding potongan buah mangga. Agar2 yang sudah hilang uapnya bagi menjadi 2 bagiam. Satu bagian, tuang sedikit demi sedikit ke dalam wadah yang udah ada potongan buah mangga..
  4. Sisa bagian lagi, tuangkan jus mangga ke dalam larutan puding. Aduk dan masak kembali sampai mendidih dan tercampur rata..
  5. Setelah matang, sisihkan terlebih dahulu. Adonan puding yang pertama sidah set, tuang diatasnya adonan puding buah mangganya..
  6. Masukkan dalam kulkas sebentar. Lebih enak di makan kalau dingin..

Puding mangga di atas bisa Anda buat untuk dimakan secara langsung atau bisa pula dipotong-potong lalu dibuat untuk campuran dalam es buah. Buah mangga tidak hanya enak digunakan sebagai bahan pelengkap puding, membuat jus melainkan enak juga digunakan sebagai campuran rujak. Mangga, buah tempatan yang amat sinonim dengan rakyat Malaysia. Daripada mangga terhasilnya variasi pencuci mulut seperti jus mangga susu, kek keju mangga dan kali ini, kami bawakan khas buat anda iaitu, puding mangga susu. Resepi yang amat lazat, menyelerakan dan amat digemari rakyat Malaysia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat puding mangga yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!