Resep Capcay bakso daging, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Capcay bakso daging, Bisa Manjain Lidah

Capcay bakso daging. Berawal dari pengen makan macem macem sayur dengan memanfaatkan sisa daging yang ada dan taraaaa jadilah capcay ????? monggo di coba buk ibuk resepnya ???? Cap cay biasanya saya masak di akhir minggu, sekalian ngebersihin kulkas siap untuk belanjaan baru di akhir pekan. Maklum, saya kerja setiap hari, jadi belanjanya biasanya saya lakukan setiap hari sabtu. Untuk daging, bisa juga ditambah udang, dan berbagai jenis bakso.

Resep Capcay bakso daging, Bisa Manjain Lidah Resep capcay bakso ternyata disukai oleh banyak orang, termasuk masyarakat Indonesia. Capcay bakso merupakan salah satu sayuran favorit kebanyakan orang karena rasanya lezat dan gurih. Capcay bakso tidak seperti jenis sayuran pada umumnya yang cenderung hambar atau kurang rasa.

Lagi mencari ide resep capcay bakso daging yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay bakso daging yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Berawal dari pengen makan macem macem sayur dengan memanfaatkan sisa daging yang ada dan taraaaa jadilah capcay ????? monggo di coba buk ibuk resepnya ???? Cap cay biasanya saya masak di akhir minggu, sekalian ngebersihin kulkas siap untuk belanjaan baru di akhir pekan. Maklum, saya kerja setiap hari, jadi belanjanya biasanya saya lakukan setiap hari sabtu. Untuk daging, bisa juga ditambah udang, dan berbagai jenis bakso.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay bakso daging, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan capcay bakso daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay bakso daging yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay bakso daging menggunakan 13 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Capcay bakso daging:

  1. Gunakan 1 buah wortel ukuran besar.
  2. Sediakan Bunga kol.
  3. Sediakan Sawi bakso.
  4. Sediakan Daging sapi.
  5. Ambil 2 biji Bakso.
  6. Gunakan 1 butir telor ayam.
  7. Siapkan 2 siung bawang merah.
  8. Gunakan 2 siung bawang putih.
  9. Siapkan Bubuk merica.
  10. Gunakan 1 buah kemiri.
  11. Sediakan 1 iris jahe ukuran kecil.
  12. Siapkan 1 helai daun bawang.
  13. Sediakan Bubuk kaldu sapi.

Kelezatan sayuran ini tidak perlu diragukan karena menggunakan perpaduan aneka sayuran serta bahan protein, seperti bakso, daging, dan udang. Cara Membuat Capcay Sayur Bakso Istimewa Lezat – Capcay merupakan sejenis masakan yang sangat populer, karena memiliki rasa yang sangat enak, capcay berbahan dari beberapa macam sayuran yang segar maupun juga sehat untuk di konsumsi. Capcay juga tidak hanya sayuran saja, tapi sering juga capcay memiliki bahan yang lain untuk dimpadukan, bisa memakai bakso atau pun juga bisa dengan daging. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan 131. Tumis Sayuran: Putren - Wortel - Buncis, Enak

Cara menyiapkan Capcay bakso daging:

  1. Potong sesuai selera dan cuci bersih sayurannya (wortel, bunga kol dan sawi bakso).
  2. Rebus daging sapi (sebelumnya udah dicuci ya) selama kurang lebih 15 menit, angkat dan tiriskan. Potong daging sapi seukuran dadu kecil..
  3. Cuci bakso dan potong sesuai selera ukuran..
  4. Iris daun bawang ya (sudah dicuci ya sebelumnya).
  5. Iris bawang merah, dan goreng hingga berwarna kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan..
  6. Haluskan bumbu (bawang putih, merica bubuk, jahe dan kemiri), tambahkan garam secukupnya..
  7. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan kedalam minyak panas hingga beraroma harum, kemudian tambahkan 1 butir telor dan bubuk kaldu sapi kedalam tumis-an, aduk aduk hingga tercampur. Tambahkan air sedikit lalu masukan daging sapi yang sudah dipotong, setelah sekitar 3 menit-an masukan wortel, bunga kol, sawi bakso, dan daun bawang yang sudah di iris ya. Dilanjutkan dengan memasukan bakso yang sudah di potong ya ??. Aduk aduk hingga masak..
  8. Angkat dan sajikan di piring. Jangan lupa taburkan irisan bawang goreng ya.. capcay daging bakso sudah ready ?????.

Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat. KOMPAS.com – Selain daging, seafood banyak dimasak saat malam pergantian tahun baru oleh orang Indonesia. Sisa seafood harus cepat diolah agar tetap layak dimakan. Cobalah membuat capcay seafood, yang resepnya dari Sajian Sedap. Kamu bisa menggunakan seafood mentah atau matang untuk sajian ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay bakso daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!