Resep Rendang ayam sederhana yang Lezat

Diposting pada
Resep Rendang ayam sederhana yang Lezat

Rendang ayam sederhana. Lihat juga resep Rendang Ayam Suwir simple enak lainnya. Hai Guys, kembali lagi bersama ratu badis. di video kali ini, aku mau bikin Resep Ayam Rendang Sederhana. Setiap resep rendang ayam sederhana ini memiliki ciri dan keunikan bahan-bahannya.

Resep Rendang ayam sederhana yang Lezat Lantas bagaimana resep rendang ayam dan bagaimana langkah-langkah untuk membuatnya? Nah, untuk Anda yang ingin membuatnya, berikut dibawah ini adalah resep sederhananya. Kandang ayam Bangkok untuk memelihara ayam yang menjadi hewan peliharaan menguntungkan.

Sedang mencari ide resep rendang ayam sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Rendang Ayam Suwir simple enak lainnya. Hai Guys, kembali lagi bersama ratu badis. di video kali ini, aku mau bikin Resep Ayam Rendang Sederhana. Setiap resep rendang ayam sederhana ini memiliki ciri dan keunikan bahan-bahannya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rendang ayam sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rendang ayam sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Rendang ayam sederhana menggunakan 22 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rendang ayam sederhana:

  1. Sediakan 1 ekor ayam.
  2. Gunakan 5 buah kentang (potong sesuai selera).
  3. Sediakan 2 pcs santan kemasan ukuran kecil (saya pakai kara).
  4. Siapkan 1 ruang serai (geprek).
  5. Ambil 5 lembar daun jeruk.
  6. Ambil 2 lembar daun salam.
  7. Sediakan 1 lembar daun kunyit (tidak pakai juga tidak apa-apa).
  8. Siapkan sedikit asam jawa (harusnya asam kandis).
  9. Ambil secukupnya (gula merah).
  10. Gunakan secukupnya (garam,gula,penyedap rasa).
  11. Ambil secukupnya air.
  12. Siapkan secukupnya minyak goreng.
  13. Sediakan bumbu halus.
  14. Sediakan 10 siung bawang merah.
  15. Siapkan 5 siung bawang putih.
  16. Sediakan 20 cabai merah kriting (sesuai selera).
  17. Gunakan 1 sdm ketumbar (sangrai).
  18. Gunakan 1 sdt pala bubuk.
  19. Gunakan 1/4 sdt jinten.
  20. Sediakan 2 cm kunyit.
  21. Ambil 2 cm jahe.
  22. Gunakan seruas lengkuas.
BARU  Resep Nasi Liwet Magic com Ala Ala, Sempurna

Telur, daging, hingga kotorannya dapat kita manfaatkan dan pertumbuhannya pun tidak. Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat. Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho. Ayam goreng menjadi salah satu masakan rumahan yang sangat sederhana namun memiliki rasa yang lezat.

Langkah-langkah membuat Rendang ayam sederhana:

  1. Cuci bersih ayam kemudian beri perasan jeruk nipis.diamkan sebentar.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum.
  3. Masukan serai,daun salam,daun jeruk dan daun kunyit.
  4. Masukan ayam kemudian masak hingga ayam berubah warna.
  5. Masukan kentang,santan,air,asem jawa,gula merah,garam,gula putih,dan penyedap rasa..
  6. Aduk dan masak hingga air habis dan bumbu mengeluarkan minyak..
  7. Angkat dan sajikan.

Bahan dan cara mengolahnya pun snagat mudah sekali. Saya menyediakan Rendang Ayam ini untuk dimakan dipagi raya bersama dengan lemang yang Jom layan resepi mudah yang saya gunakan pada hari ini. Sajian rendang ayam pedas adalah salah satu sajian makanan yang lezat dan begitu nikmat. Nah, bagi anda yang seringkali menyantap sajian rendang ayam dengan rasa original bersama racikan. Rendang telur ayam dan telur puyuh.ayam, resep rendang padang istimewa, bumbu rendang daging sederhana, bumbu rendang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rendang ayam sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!