Resep Puding Jagung Manis yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Puding Jagung Manis yang Enak Banget

Puding Jagung Manis. Jagung manis ternyata juga bisa diolah jadi puding yang lembut dan super enak, lho. Cara membuat puding jagung manis pun tidak sulit. Bahkan, bisa dilakukan bagi para pemula.

Resep Puding Jagung Manis yang Enak Banget Puding jagung manis biasanya dijual dalam bentuk kotak tebal maupun di dalam cetakan plastik. Rebus santan, agar-agar bubuk, jeli bubuk, garam, dan gula. Siapkan cetakan, masukkan adonan puding dalam cetakan.

Lagi mencari ide resep puding jagung manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding jagung manis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Jagung manis ternyata juga bisa diolah jadi puding yang lembut dan super enak, lho. Cara membuat puding jagung manis pun tidak sulit. Bahkan, bisa dilakukan bagi para pemula.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding jagung manis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan puding jagung manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan puding jagung manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Puding Jagung Manis memakai 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Puding Jagung Manis:

  1. Siapkan 1 tongkol jagung manis yg sudah di rebus.
  2. Sediakan 65 ml santan kara instan.
  3. Ambil 180 gr gula pasir (sesuai selera).
  4. Siapkan 1 bks tepung hunkwee warna putih.
  5. Ambil 1/4 sdt garam.
  6. Gunakan 2 sdm tepung beras.
  7. Sediakan 800 ml air.
  8. Ambil 2 lembar daun pandan.
BARU  Resep Opor Ayam (kuning) favorit keluarga yang Lezat Sekali

Diamkan terlebih dahulu sampai dingin dan mengeras. Puding jagung manis juga bisa kita jadikan usaha sampingan untuk menambah penghasilan, harga jualnya pun cukup murah dan terjangkau. Selain itu puding jagung manis ini sangat baik untuk. Resep Puding Jagung Manis yang enak ini menggunakan tepung jagung maizenaku.

Langkah-langkah menyiapkan Puding Jagung Manis:

  1. Lepaskan jagung dr tongkonya dgn cara di pipil atw diserut (me:diserut biar cepat).
  2. Campurkan smw bahan kecuali jagung,aduk rata dan masak hingga mendidih,kemudian masukkan jagung manis masak kembali hingga adonan mengental dan berat.matikan api.
  3. Tuang di cetakan yg sudah disiapkan.tunggu dingin dan mengeras..siap di santap!?.

Temukan semua cara dan bahan membuat tepung jagung manis untuk buka puasa. Puding jagung manis susu. foto: Instagram/@indah_n_kusuma. Anda suka puding dan ingin mencoba membuatnya sendiri? Yuk simak cara membuat puding jagung, coklat, dan lainnya Setelah jagung diblender hingga halus, saring dan masukkan ke dalam panci. Ada yang tahu apa itu puding?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat puding jagung manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!