Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Ayam Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Ayam Anti Gagal

Rendang Ayam. Resepi Rendang Ayam Simple Mudah Dan Sedap Resepi Rendang Ayam yang mudah dan rasanya sedap! Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi?

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Ayam Anti Gagal Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat. Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho. Lihat juga resep Rendang Ayam Suwir simple enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep rendang ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rendang ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resepi Rendang Ayam Simple Mudah Dan Sedap Resepi Rendang Ayam yang mudah dan rasanya sedap! Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi?

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rendang ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Rendang Ayam menggunakan 19 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rendang Ayam:

  1. Siapkan 1 ekor ayam=1.7 kg (potong 12).
  2. Ambil 1 sachet santan instant (@65ml).
  3. Ambil 500 ml air.
  4. Siapkan Secukupnya garam, gula pasir, lada bubuk dan ketumbar bubuk.
  5. Sediakan Bumbu halus :.
  6. Siapkan 5 butir bawang merah.
  7. Ambil 4 siung bawang putih.
  8. Siapkan 15 bh cabe kering (rebus).
  9. Siapkan 1 ruas jari kunyit.
  10. Gunakan 2 ruas jari jahe.
  11. Ambil 6 bh kemiri.
  12. Ambil 2 iris pala.
  13. Ambil Bumbu cemplung:.
  14. Gunakan 5 lbr daun salam.
  15. Gunakan 3 lbr daun jeruk.
  16. Sediakan 2 btg sereh geprek.
  17. Ambil 1 btg kayu manis.
  18. Ambil 7 bh cengkeh.
  19. Sediakan 3 bh kembang peka.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam saus mentega, Bisa Manjain Lidah

Saya menyediakan Rendang Ayam ini untuk dimakan dipagi raya bersama dengan lemang yang Jom layan resepi mudah yang saya gunakan pada hari ini. Cara memasak rendang ayam: Potong ayam yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian sesuai dengan keinginan. Selanjutnya, haluskan bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai. RESEP RENDANG AYAM – Rendang merupakan salah satu makanan khas Padang yang kelezatannya sudah diakui oleh para pecinta kuliner dunia.

Cara menyiapkan Rendang Ayam:

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu cemplung hingga harum masukkan ayam aduk hingga berubah warna tambahkan air biarkan sesaat..
  3. Lalu tambahkan santan instant, ketumbar bubuk, lada bubuk, garam dan gula pasir aduk sesekali hingga air menyusut dan ayam empuk koreksi rasa..
  4. Jika sudah kental dan keluar minyaknya angkat rendang ayam lalu sajikan..

Sajian rendang ayam pedas adalah salah satu sajian makanan yang lezat dan begitu nikmat. Nah, bagi anda yang seringkali menyantap sajian rendang ayam dengan rasa original bersama racikan. Resepi Rendang Ayam, resepi yang diadaptasi dari Chef Wan. Hidangan yang sedap dimakan Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Rendang Ayam Padang , Kalo ada yang belum tau. Mulai dari Rendang Ayam, Daging Sapi, Jengkol, Telur, Kentang Khas Padang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rendang Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!