Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pudding jagung, Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pudding jagung, Menggugah Selera

Pudding jagung. Lihat juga resep Puding Jagung Lapis Matcha enak lainnya. VIDEO RESEP – Jagung adalah salah satu komoditi yang dikenal di Indonesia. Sayur dengan bentuk lonjong dan berambut halus ini bisa diolah menjadi makanan.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pudding jagung, Menggugah Selera Anda suka puding dan ingin mencoba membuatnya sendiri? Resep Puding – Puding adalah salah satu makanan penutup atau dessert yang sangat dinikmati masyarakat Indonesia, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Jagung manis ternyata juga bisa diolah jadi puding yang lembut dan super enak, lho.

Lagi mencari ide resep pudding jagung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pudding jagung yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Puding Jagung Lapis Matcha enak lainnya. VIDEO RESEP – Jagung adalah salah satu komoditi yang dikenal di Indonesia. Sayur dengan bentuk lonjong dan berambut halus ini bisa diolah menjadi makanan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pudding jagung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pudding jagung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pudding jagung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pudding jagung menggunakan 4 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Roti sobek smoke beef keju, Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pudding jagung:

  1. Ambil 2 buah jagung pipil.
  2. Sediakan 900 ml santan parut.
  3. Gunakan 12 sdk makan susu kental manis (frisian flag gold).
  4. Sediakan 1 agar" swalow.

Cara membuat puding jagung manis pun tidak sulit. Bahkan, bisa dilakukan bagi para pemula. Pertama-tama saringlah jagung yang diblender agar mendapat sari jagung. Tuang saringan jagung ke panci dan tambahkan bubuk agar-agar, air putih, gula.

Cara membuat Pudding jagung:

  1. Pipil jagung, Haluskan/blender jagung dgn 500ml santan,.
  2. Saring jagung, tuang kepanci, tambahkan sisa 400ml santan.
  3. Masukkan agar"swalow dan susu kedlam panci, aduk" sampai semua larut.
  4. Nyalakan kompor, masak dan aduk" sampai mendidih mnggunakan api kecil, agar bgian bawah tdk gosong.
  5. Stelah mndidih, tuang kecetakan, tunggu dingin, jika mau tambah mantul bisa disimpan dikulkas, dijamin cemal cemil gk brhenti sampai habis ?.

Puding Jagung merupakan sejenis puding yang bahan utamanya ialah jagung. Ia mudah dihasilkan dan sedap rasanya. Biasanya ia dihasilkan di dalam talam rata sebelum dipotong pada bentuk segi empat pada saiz yang mudah dimakan. Melihat resepi puding jagung santan atau puding jagung coklat memang menggiurkan tekak berbanding puding biasa. Tuang puding jagung di atas sagu mutiara.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pudding jagung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!