Resep Rendang Ayam Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rendang Ayam Anti Gagal

Rendang Ayam. Resepi Rendang Ayam Simple Mudah Dan Sedap Resepi Rendang Ayam yang mudah dan rasanya sedap! Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi?

Resep Rendang Ayam Anti Gagal Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat. Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho. Lihat juga resep Rendang Ayam Suwir simple enak lainnya.

Sedang mencari ide resep rendang ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rendang ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resepi Rendang Ayam Simple Mudah Dan Sedap Resepi Rendang Ayam yang mudah dan rasanya sedap! Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi?

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rendang ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rendang Ayam menggunakan 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rendang Ayam:

  1. Ambil 1 kg ayam paha bawah.
  2. Siapkan 10 siung Bawang merah.
  3. Ambil 8 siung Bawang putih.
  4. Siapkan 4 bungkus santan kara.
  5. Ambil 8 butir Cabai merah besar.
  6. Siapkan 2 cm Jahe.
  7. Sediakan 2 cm Laos.
  8. Siapkan 2 cm Kunyit.
  9. Sediakan Kemiri 3 butir (disangrai dulu).
  10. Siapkan 5 lembar Daun salam.
  11. Sediakan 5 lembar Daun jeruk.
  12. Gunakan Serai 2 batang (geprek).
  13. Ambil 1 sendok teh Saos tiram.
  14. Gunakan secukupnya Gula garam.
  15. Sediakan secukupnya Minyak goreng.
  16. Siapkan secukupnya Air.

Saya menyediakan Rendang Ayam ini untuk dimakan dipagi raya bersama dengan lemang yang Jom layan resepi mudah yang saya gunakan pada hari ini. Cara memasak rendang ayam: Potong ayam yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian sesuai dengan keinginan. Selanjutnya, haluskan bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai. RESEP RENDANG AYAM – Rendang merupakan salah satu makanan khas Padang yang kelezatannya sudah diakui oleh para pecinta kuliner dunia.

BARU  Resep Ayam Saus Nanas Anti Gagal

Cara membuat Rendang Ayam:

  1. Cuci bersih paha ayam,kerat-kerat dagingnya agar bumbu mudah meresap, sisihkan.
  2. Haluskan bumbu bawang merah,bawang putih,cabai merah besar, Laos,jahe,kunyit, kemiri.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan daun salam, daun jeruk, sereh, saos tiram, garam,gula masukkan paha ayam, aduk rata, beri 100ml air, aduk rata, tunggu ayam sampai setengah matang.
  4. Masukkan santan kara, air 250 ml, aduk rata, biarkan ayam matang, bumbu dan santan meresap dan menyusut, koreksi rasa, siap dihidangkan.

Sajian rendang ayam pedas adalah salah satu sajian makanan yang lezat dan begitu nikmat. Nah, bagi anda yang seringkali menyantap sajian rendang ayam dengan rasa original bersama racikan. Resepi Rendang Ayam, resepi yang diadaptasi dari Chef Wan. Hidangan yang sedap dimakan Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Rendang Ayam Padang , Kalo ada yang belum tau. Mulai dari Rendang Ayam, Daging Sapi, Jengkol, Telur, Kentang Khas Padang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rendang Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!