Cara Gampang Menyiapkan Cilok bumbu Kari #23 yang Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Cilok bumbu Kari #23 yang Enak Banget

Cilok bumbu Kari #23. Bumbu kacang siap disiramkan ke atas semangkuk cilok. Resep cilok bumbu kacang sedap Tambah bubuk kari atau daun kari untuk menambah cita rasanya. Yang minat cilok bumbu kacang buatanku,bisa diorder.

Cara Gampang Menyiapkan Cilok bumbu Kari #23 yang Enak Banget Cara membuat cilok – Siapa sih yang tidak tahu panganan yang satu ini? Cilok sudah sangat familiar untuk masyarakat Indonesia. Cara Mudah Membuat Cilok Bandung yang Empuk, Kenyal dan Tahan Lama disertai Bumbu Cilok merupakan salah satu makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tepung kanji atau tepung tapioka.

Anda sedang mencari inspirasi resep cilok bumbu kari #23 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok bumbu kari #23 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok bumbu kari #23, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok bumbu kari #23 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Bumbu kacang siap disiramkan ke atas semangkuk cilok. Resep cilok bumbu kacang sedap Tambah bubuk kari atau daun kari untuk menambah cita rasanya. Yang minat cilok bumbu kacang buatanku,bisa diorder.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok bumbu kari #23 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cilok bumbu Kari #23 menggunakan 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok bumbu Kari #23:

  1. Siapkan 4 sdm tepung terigu.
  2. Ambil 8 sdm tepung tapioka.
  3. Siapkan 1 butir telur.
  4. Ambil 2 siung bawang putih haluskan.
  5. Ambil secukupnya Merica.
  6. Gunakan secukupnya Totole.
  7. Sediakan secukupnya Garam.
  8. Siapkan secukupnya Air panas.
  9. Ambil Bahan saos kari :.
  10. Sediakan Bumbu kari (saya beli 2rb aja di tukang bumbu).
  11. Siapkan 1 sch kecil saos sambal.
  12. Gunakan secukupnya Gula.
  13. Siapkan secukupnya Garam.
  14. Gunakan secukupnya Totole.
  15. Ambil 30 ml santan kara.
  16. Gunakan secukupnya Air.
BARU  Bagaimana Membuat Regal dessert box Anti Gagal

Cilok ini bukan makanan yang tahan lama, hanya seharian saja sudah bisa basi. Untuk itu sebaiknya kamu buat makanan ini secukupnya saja ya. Telur merupakan salah satu bahan utama bagi ibu-ibu dalam hal masak-memasak sebagai upaya menghidangkan menu makan harian yang cukup akan nilai gizi. Resep dari cara membuat cilok sama sekali tidak sulit.

Langkah-langkah membuat Cilok bumbu Kari #23:

  1. Siapkan bahan kemudian campurkan dalam satu wadah..
  2. Tuang air panas sedikit demi sedikit lalu adon hingga adonan bisa dipulung. Panaskan air dengan 2 sdm minyak, pulung adonan bulat2 kecil lalu masukkan kedalam air mendidih, angkat jika sudah mengapung..
  3. Setelah itu masukkan kedalam kukusan, kukus kurleb 25 menit..
  4. Tumis bumbu kari hingga harum, tambahkan air dan kara, tambahkan gula, garam, dan totole cek rasa. Lalu masukkan saos sambal, cek rasa. Jika sudah pas segera matikan kompor. Saos bumbu kari siap dihidangkan dengan cilok.???.

Cilok menjadi camilan favorit bagi semua kalangan. Watch short videos about cara-membuat-cilok-bumbu-kacang on Likee created by Likee Official. Cilok merupakan jajanan jalanan yang banyak disukai oleh anak – anak maupun orang tua. Cilok mempunyai tekstur yang sangat kenyal dan gurih karena berbahan utama tepung kanji. Cara Membuat cilok bumbu kacang cilok khas Bandung.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok bumbu Kari #23 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!