Bagaimana Membuat Puding lumut mentega yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat Puding lumut mentega yang Enak Banget

Puding lumut mentega. Untuk menambah variasi hidangan kamu di rumah saat lebaran nanti, saya mau bagi resep Puding Lumut Mentega. PUDING LUMUT BUTTER cantik / Puding butter full Lumut. Ada puding lumut gula merah, puding lumut hijau/ijo, puding lumut susu, puding lumut coklat, puding lumut tanpa telur, puding lumut mentega dan masih banyak lagi.

Bagaimana Membuat Puding lumut mentega yang Enak Banget Pada lapisan pertama berwarna hijau yaitu sebagai lumut dengan rasa pandan. Puding lumut mentega merupakan puding yg sempet booming beberapa waktu yg lalu dan kini kamu bisa cobain bikin sendiri sekarang dirumah. Selain cara membuatnya yang mudah, tampilannya yang.

Sedang mencari inspirasi resep puding lumut mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding lumut mentega yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding lumut mentega, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan puding lumut mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Untuk menambah variasi hidangan kamu di rumah saat lebaran nanti, saya mau bagi resep Puding Lumut Mentega. PUDING LUMUT BUTTER cantik / Puding butter full Lumut. Ada puding lumut gula merah, puding lumut hijau/ijo, puding lumut susu, puding lumut coklat, puding lumut tanpa telur, puding lumut mentega dan masih banyak lagi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah puding lumut mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Puding lumut mentega menggunakan 19 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Puding lumut mentega:

  1. Siapkan Pudding lumut.
  2. Gunakan 1 bgkus agar2 swallow bening.
  3. Ambil 140 gr gula pasir.
  4. Sediakan 125 gr santan instant.
  5. Siapkan 550 ml air.
  6. Gunakan 100 ml jus pandan (1,5sdt pandan essence /10lbr pandan dan air).
  7. Gunakan 2 btr tlur ayam kocok lepas.
  8. Siapkan 1/4 sdt garam.
  9. Ambil 1,5 sdt pasta vanila.
  10. Sediakan Pudding butter /mentega.
  11. Siapkan Bahan A:.
  12. Sediakan 3 kuning telur.
  13. Sediakan 100 gr butter.
  14. Gunakan 1 sdt essence vanilla bean.
  15. Siapkan 1/2 kaleng susu kental manis.
  16. Siapkan Bahan B:.
  17. Ambil 1 bgks agar2 swallow bening.
  18. Sediakan 4 sdm gula pasir.
  19. Siapkan 500 cc air putih.
BARU  Resep Ayam suwir kecap yang Sempurna

Menurut dia, apabila puding ini bagian lumutnya berasal dari daun pandan nantinya akan terlihat lapisan putihnya. Pudding Lumut Mentega Full Lumut Resep Mommies. Resep Puding Santan Zebra Tanpa Roti Tawar Telur. Matikan api dan aduk pelan â€" pelan hingga membentuk gumpalan â€" gumpalan lumut.

Langkah-langkah menyiapkan Puding lumut mentega:

  1. Cara bikin puding lumut : campur smua bahan lalu saring jadi tidak bergerindil.
  2. .
  3. Masak dengan api sedang, otomatis bakal kliatan lumut ny. Kalo mao lumut besar, aduk sesekali. Masak sampai mendidih..
  4. Lalu tuang ke cetakan.
  5. Cara membuat pudding butter: lelehkan butter terlbh dahulu.
  6. 1. Aduk smua bahan A pake whisk, aduk rata sisihkan..
  7. Masak semua bahan B sampai meletup, matikan api.
  8. Ambil separuh bagian agar tiang ke bahan A aduk cepat pakai whisk.
  9. Lalu tuang lagi ke sisa bahan b. Aduk sampai mendidih pakai sendok..
  10. Lalu tuang ke dlm cetakan di atas pudding lumut..

Lihat juga resep Puding Lumut Pandan enak lainnya. Pakai resep puding lumut mentega yang sempat hits di Instagram beberapa waktu lalu. Tak hanya nikmat di mulut, puding ini juga memiliki penampilan yang cantik berkat motif lumutnya. Puding lumut mentega yg satu ini ennaaakkk bngt rasanya. Perpaduan dr susu, santan, telor dan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Puding lumut mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!