Cara Gampang Menyiapkan Capcay Sederhana Ala Resto, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Capcay Sederhana Ala Resto, Bisa Manjain Lidah

Capcay Sederhana Ala Resto. Hay Sahabat Dapur Bunda Keysha ! Mudah sekali kan Resep Capcay Kuah Kental yang Bunda buat, untuk bahan-bahan yang diperlukan simak sampai selesai videonya y. Resep Capcay sederhana yang enak dan lezat dengan menggunakan variasi bahan – bahan sederhana dan bumbu yang ala kadarnya.

Cara Gampang Menyiapkan Capcay Sederhana Ala Resto, Bisa Manjain Lidah Resep ini bisa untuk capcay goreng, kuah kental atau nyemek kayak yg aku buat sekarang ya bund. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. SajianSedap.id – Ternyata mudah, lo, membuat capcay sederhana tapi enak dan harum seperti resto chinese food.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay sederhana ala resto yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay sederhana ala resto yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay sederhana ala resto, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan capcay sederhana ala resto enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Hay Sahabat Dapur Bunda Keysha ! Mudah sekali kan Resep Capcay Kuah Kental yang Bunda buat, untuk bahan-bahan yang diperlukan simak sampai selesai videonya y. Resep Capcay sederhana yang enak dan lezat dengan menggunakan variasi bahan – bahan sederhana dan bumbu yang ala kadarnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan capcay sederhana ala resto sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Capcay Sederhana Ala Resto menggunakan 20 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Capcay Sederhana Ala Resto:

  1. Gunakan 4 buah wortel (potong serong).
  2. Ambil 6 buah putren / jagung muda (potong serong).
  3. Gunakan 1/4 daun kol (dari 1 kol utuh).
  4. Gunakan 10 batang sawi hijau.
  5. Siapkan 1 buah sosis.
  6. Siapkan 5 buah bakso.
  7. Siapkan 250 gr hati ayam.
  8. Siapkan 2 buah tempura (potong2 lalu goreng).
  9. Ambil 300 ml air.
  10. Sediakan Bahan Bumbu :.
  11. Gunakan 3 siung bawang putih (cincang halus).
  12. Ambil 1/2 buah bawang bombai (iris).
  13. Gunakan 1 sdm margarin.
  14. Ambil 1 sdt lada bubuk.
  15. Siapkan 2 sdm saus tomat.
  16. Siapkan 1 sdt garam.
  17. Ambil 1/2 sdt gula pasir.
  18. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk jamur.
  19. Sediakan 1 sdm kecap manis (jika suka sedikit manis).
  20. Siapkan Larutan maizena (1 sdm maizena dan air seiklasnya).

Caranya tinggal ikuti saja tips membuat capcay ala chinese food ini. Di restoran chinese food, capcay jadi menu andalan. Tumisan sayur ini pasti dipesan hampir semua meja. Lihat juga resep Capcay Bakso Goreng enak lainnya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Daun singkong masak santan, Lezat Sekali

Cara menyiapkan Capcay Sederhana Ala Resto:

  1. Potong2 semua sayuran dan cuci di air mengalir : wortel, putren, kol dan sawi Tips untuk memotong sawi agar tidak pait: potong bagian batang yg Tidak Terpakai, setelah itu memarkan bagian batang yg Terpakai sampai airnya keluar Jangan lupa potong2 juga sosis, bakso dan hati ayam yg sudah di rebus sebelumnya.
  2. Siapkan bahan bumbunya, jadi cuma iris bombai dan cincang bawang putih ya hehe.. Oh iya karna aku pake tempura jadi abis di potong2 aku goreng dulu. Lalu panaskan margarin/minyak, tumis bawang putih dan bawang bombai dari India hingga harum abis itu masukin bakso, sosis dan hati ayam serta wortel dan putren, kemudian tuang air. Masak hingga wortel dan putren nya matang Tips: agar sayuran tak lonyot dan tetap renyah saat dimakan, masak terlebih dahulu sayuran yang keras..
  3. Terakhir masukan sawi, kol dan bumbu lainnya. Koreksi rasa jika sudah pas tuang larutan maizena. Aduk2 hingga kental dan matikan kompor. Jika ingin pedas bisa disesuaikan sendiri cabenya ya, karna aku masak untuk bocil juga jadi ya ngalah aja deh? Tips : jika ingin menambahkan brokoli dan kembang kol sebaiknya di rebus sebentar hingga layu sebelum dimasukkan ke tumisan agar lebih cepat lunak.
  4. Dengan 19k lumayan banyak juga kok jadinya, bisa untuk makan dari pagi hingga sore porsi 3-4 orang dewasa yaa (irit bgt kan) lauk lainnya cukup tempe goreng aja udah nikmat❤ Selamat mencoba.

Cara membuat CapCay yang kuahnya kental seperti prasmanan di resto, ternyata mudah. Lihat juga resep Capcay Kuah Jamur Enoki Ala Resto ? enak lainnya. Resep Cara Membuat Capcay Kuah Special oleh Fitri Dayanti – Cookpad Resep Capcay Ala Resto, Super Praktis No Ribet! Tumis Capcay Seafood Praktis khas Oriental – Resep Resep Capcay Kuah Ala Resto – Capcay kuah adalah salah satu kreasi dari masakan capcay yang enak dan lezat. tentunya sudah ada ketahui sebelumnya bila hidangan capcay memiliki beberapa kreasi dalam penyanjiannya. dari Capcay Goreng, Capcay Kuah Kental/Nyemek, Capcay Jawa, dan Capcay Kuah special yang resepnya akan kami bagikan untuk anda. bagi anda pecinta sayuran, masakan capcay kuah yang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay Sederhana Ala Resto yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!