Resep Rendang Ayam Kacang Merah yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Rendang Ayam Kacang Merah yang Lezat Sekali

Rendang Ayam Kacang Merah. Lihat juga resep Rendang Ayam Kacang Merah enak lainnya. Mau bikinin rendang buat mamah mertua, mamah suka rendang tapi gak suka sapi, yaudah saya ganti ayam aja, yg penting judulnya tetap rendang kan mah? Lebih suka rendang kering dari pada yg basah, karena yg kering lebih tahan lama, selera sih sebenarnya. Aku inget dr aku kecil mamaku kalo masakin rendang sering pake kacang merah, cuman adikku ga doyan kacang merah jd sering diganti kentang juga. ini karna adikku lg ga disini jd aku pakein kacang merah kaya yg sering mama buatin dulu. kecuali jeruk nipis, bahan.

Resep Rendang Ayam Kacang Merah yang Lezat Sekali Kalau sudah, tiriskan kacang merah kering dan cuci hingga bersih. Selanjutnya panaskan kukusan lalu kukus kacang merah hingga menjadi lunak. Hidangan yang sedap dimakan bersama lemang, ketupat ataupun juga pulut kuning.**Kalau guna santan.

Anda sedang mencari inspirasi resep rendang ayam kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam kacang merah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Rendang Ayam Kacang Merah enak lainnya. Mau bikinin rendang buat mamah mertua, mamah suka rendang tapi gak suka sapi, yaudah saya ganti ayam aja, yg penting judulnya tetap rendang kan mah? Lebih suka rendang kering dari pada yg basah, karena yg kering lebih tahan lama, selera sih sebenarnya. Aku inget dr aku kecil mamaku kalo masakin rendang sering pake kacang merah, cuman adikku ga doyan kacang merah jd sering diganti kentang juga. ini karna adikku lg ga disini jd aku pakein kacang merah kaya yg sering mama buatin dulu. kecuali jeruk nipis, bahan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam kacang merah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rendang ayam kacang merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat rendang ayam kacang merah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rendang Ayam Kacang Merah memakai 21 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rendang Ayam Kacang Merah:

  1. Ambil 1,5 kg ayam potong.
  2. Sediakan 3 butir kelapa parut atau 6-7 bgkus santan instan 65 ml.
  3. Ambil 100 gr Kacang merah (rendam semalaman).
  4. Gunakan 150 gr singkong rebus potong dadu (optional).
  5. Ambil Bumbu halus / blender.
  6. Siapkan 10 butir bawang merah.
  7. Siapkan 8 butir bawang putih.
  8. Siapkan 5 bh kemiri.
  9. Ambil Sejempol lengkuas.
  10. Ambil Sejempol jahe.
  11. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  12. Gunakan 150 gr cabe merah giling.
  13. Sediakan 2 sdm kelapa sangrai hitam (beli yg sudah di jual di pasar).
  14. Gunakan 2 sdm bumbu pemasak kambing bubuk.
  15. Siapkan Garam secukup nya.
  16. Siapkan Air matang secukup nya.
  17. Sediakan Dedaunan :.
  18. Ambil 5 lembar daun jeruk.
  19. Ambil 5 lembar daun salam.
  20. Ambil 2 lembar daun kunyit.
  21. Ambil 2 batang sereh.
BARU  Resep Pisang Goreng Oat Wijen Anti Gagal

Kacang merah dapat dimasak menjadi berbagai makanan lezat seperti sayur kacang merah, sup senerek khas Magelang, es kacang merah atau isian onde-onde. Coba Resep: Sup senerek khas Magelang. Hal yang membedakan yaitu dari tahap pengolahannya. Cara Memasak Resep Rendang Ayam Khas Padang.

Langkah-langkah membuat Rendang Ayam Kacang Merah:

  1. Cuci bersih ayam dengan garam dan jeruk nipis diamkan sebentar lalu bilas, goreng ayam sampai berubah warna, dan goreng singkong rebus td yg sudah potong dadu, sisihkan.
  2. Peras santan, sisihkan(jangan terlalu encer).
  3. Blender semua bumbu, cuci bersih dedaunan buat aroma.
  4. Siapkan wajan atau kuali besar, tumis bumbu halus tadi dan masuk kan santan (apabila kelapa parut nya dari kelapa tua, bumbu tidak perlu di tumis, lgsg di masak bersama santan saja) tambahkan daun daun agar aroma lebih harum, rebus santan sampai berkurang sedikit, masuk kan kacang merah yg sudah di rendam tadi, terus di masak sambil di aduk aduk agar santan tidak pecah. Jangan lupa untuk menambahkan bumbu kambing tadi ya..
  5. Setelah santan mengental dan asat masuk kan ayam yg sudah di goreng tadi, aduk rata, tambahkan kelapa sangrai hitam, aduk terus sampai santan keluar minyak, lalu tambahkan singkong goreng aduk rata,.
  6. Setelah benar2 kering, tambah kan garam, test rasa, masak sampai benar2 santan kering agar lebih agar tidak cepat basi (selera), masak dengan api kecil. Siap di sajikan.

Pertama-tama hal yang harus Kamu lakukan adalah membuat bumbu untuk rendang terlebih dulu. PAU SEDAP MAMAKU ? ? ? ? JOM TRY. CO, Jakarta – Kacang merah enak diolah menjadi es kacang merah, sup kacang merah, atau campuran dalam rendang. Kacang merah sarat protein, karbohidrat, vitamin, mineral, antioksidan isoflavon, dan serat pangan. Sebaiknya memperhatikan cara mengolah kacang merah yang benar.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rendang ayam kacang merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!