Langkah Mudah untuk Membuat 202. Puding Manuk Nom (Khas Keraton Yogyakarta) yang Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat 202. Puding Manuk Nom (Khas Keraton Yogyakarta) yang Enak

202. Puding Manuk Nom (Khas Keraton Yogyakarta). Resep Puding Manuk Nom – Mungkin banyak di antara kalian yang belum pernah mendengar dessert ini. Bernama puding manuk nom, makanan ini merupakan sejenis puding yang unik khas dari daerah istimewa Yogyakarta. Yup, Yogyakarta memang selalu menjadi destinasi menarik untuk sekedar liburan atau berwisata kuliner.

Langkah Mudah untuk Membuat 202. Puding Manuk Nom (Khas Keraton Yogyakarta) yang Enak Puding Manuk Nom ini adalah hidangan tradisional Khas Keraton Yogjakarta. Bahan utamanya adalah tape ketan hijau. Tapi kalau mau mencicipi di rumah.membuat sendiri juga cukup mudah , kebetulan dapet resep.

Sedang mencari ide resep 202. puding manuk nom (khas keraton yogyakarta) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 202. puding manuk nom (khas keraton yogyakarta) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 202. puding manuk nom (khas keraton yogyakarta), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 202. puding manuk nom (khas keraton yogyakarta) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Puding Manuk Nom – Mungkin banyak di antara kalian yang belum pernah mendengar dessert ini. Bernama puding manuk nom, makanan ini merupakan sejenis puding yang unik khas dari daerah istimewa Yogyakarta. Yup, Yogyakarta memang selalu menjadi destinasi menarik untuk sekedar liburan atau berwisata kuliner.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 202. puding manuk nom (khas keraton yogyakarta) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 202. Puding Manuk Nom (Khas Keraton Yogyakarta) menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 202. Puding Manuk Nom (Khas Keraton Yogyakarta):

  1. Siapkan 50 gr Tape Ketan Hijau (siap pakai).
  2. Ambil 60 ml Susu Cair (Boleh ganti santan).
  3. Sediakan 1 butir Telur Ayam Kampung.
  4. Siapkan 1 sdm Gula Pasir.
  5. Siapkan 1 sdt Tepung Terigu (untuk pengikat).
  6. Gunakan 1 tetes Pasta Pandan.
  7. Gunakan Margarin untuk olesan.
  8. Sediakan 2 lbr Daun Pandan.
BARU  Bagaimana Membuat Bakso Ayam Jamur (diet) yang Enak

Resep Puding Manuk Nom – Mungkin banyak di antara kalian yang belum pernah mendengar dessert ini. Bernama puding manuk nom, makanan ini merupakan sejenis puding yang unik khas dari daerah istimewa Yogyakarta. Yup, Yogyakarta memang selalu menjadi destinasi menarik untuk sekedar liburan atau berwisata kuliner. Puding manuk nom yang terbuat dari bahan utama tape ketan hijau memang enak di padukan dengan emping melinjo renyah yang gurih.

Langkah-langkah membuat 202. Puding Manuk Nom (Khas Keraton Yogyakarta):

  1. Campur telur dan gula pasir, kemudian kocok lepas. Masukkan susu cair, aduk rata. Tambahkan tape ketan hijau, aduk rata..
  2. Tambahkan tepung terigu dan pasta pandan, aduk rata sampai tidak ada tepung yang bergerindil. Olesi cetakan dengan margarin, tuang puding dalam cetakan..
  3. Kukus puding selama 20 menit atau sampai matang. Biarkan dingin atau makin nikmat bila dimasukkan kedalam lemari es. NB: Kukusan dipanaskan terlebih dahulu dan tambahkan daun pandan pada air rebusan..
  4. Puding Manuk Nom ini biasa disajikan diatas daun pisang, makannya menggunakan emping mlinjo sebagai sendoknya..

Konon, puding tradisional khas keraton Yogyakarta ini merupakan salah satu sajian khas Kesultanan Yogyakarta. Konon, puding tradisional ini merupakan salah satu sajian khas Kesultanan Yogyakarta. Tapi hidangan legendaris ini tak ada hubungannya dengan burung ataupun unggas lainnya. Manuk Nom adalah salah satu hidangan. Merdeka.com – Salah satu puding khas kraton yang direkomendasikan di Bale raos adalah Manuk Nom.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 202. Puding Manuk Nom (Khas Keraton Yogyakarta) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!