Resep Capcay Nyemek Sederhana yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Capcay Nyemek Sederhana yang Menggugah Selera

Capcay Nyemek Sederhana. Halo Sahabat Recipe Catering bertemu kembali di Recipe Catering-Pusat Resep Gratis. Saat ini, saya akan mengulas tentang langkah-langkah serta bahan untuk memasak Capcay Nyemek Sederhana. Lihat juga resep Capcay nyemek enak lainnya.

Resep Capcay Nyemek Sederhana yang Menggugah Selera Selamat siang teman-teman berjumpa lagi di Recipe Catering-Pusat Resep Gratis. Hari ini, saya akan menjelaskan tentang tahapan serta bumbu untuk membuat Capcay Goreng Sederhana. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep capcay nyemek sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay nyemek sederhana yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Halo Sahabat Recipe Catering bertemu kembali di Recipe Catering-Pusat Resep Gratis. Saat ini, saya akan mengulas tentang langkah-langkah serta bahan untuk memasak Capcay Nyemek Sederhana. Lihat juga resep Capcay nyemek enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay nyemek sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan capcay nyemek sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay nyemek sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Capcay Nyemek Sederhana memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Capcay Nyemek Sederhana:

  1. Sediakan 1 batang wortel.
  2. Siapkan 1/2 bonggol Kembang kol.
  3. Gunakan Sesikit Caesim.
  4. Ambil 5 batang jagung putren.
  5. Siapkan 10 buah Bakso sapi, iris tipis.
  6. Sediakan 3 siung bawang putih.
  7. Siapkan 2 siung bawang merah.
  8. Siapkan 1 butir kemiri.
  9. Ambil 1 sdt garam.
  10. Ambil 1 sdt gula putih.
  11. Gunakan 1 sdt penyedap.
  12. Sediakan 1/2 sdt Maizena.
  13. Sediakan 1 sdt merica.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sayur bening bayam Anti Gagal

Resep Capcay Nyemek @resepnyonya on Instagram. Resep capcay enak ini dibuat dengan perpaduan capcay goreng dan kuah. Jadi tampilan yang dihidangkan adalah capcay tidak terlalu kering namun tidak banyak air nya juga. Nah, bagi Anda yang suka masak capcay dengan kuah nyemek bisa banget ikuti resep di bawah ini.

Cara membuat Capcay Nyemek Sederhana:

  1. Iris wortel, kembang kol, caesim, jagung putren dan bakso. Kemudian rebus sebentar ke dlm air mendidih angkat dan tiriskan.
  2. Haluskan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kemiri dan merica.
  3. Tumis bumbu sampai harum dan matang.
  4. Beri sedikit air lalu campurkan bakso dan sayuran.
  5. Tambahkan bumbu garam, penyedap dan dan gula putih. Kemudian aduk dan koreksi rasa.
  6. Tambahkan juga maizena yg sudah dilarutkan dg sedikit air agar tekstur sedikit kental.
  7. Capcay siap di sajikan ?.

Ulek bawang putih, merica butir, dan kemiri sangrai. Tambahkan garam, kaldu bubuk, dan gula pasir. Ulek kembali sampai halus dan tercampur. Kekian palsu: Campur tepung terigu, garam, dan telur, aduk hingga rata. Cara Membuat Capcay Kuah Nyemek RESEP CAPCAY SEDERHANA DENGAN KUAH KENTAL YANG ENAK – Dapur Zahra Resep Cap Cay Kuah

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay Nyemek Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!