Resep Rendang ayam Padang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rendang ayam Padang Anti Gagal

Rendang ayam Padang. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Rendang Ayam Padang , Kalo ada yang belum tau cara membuat Resep Rendang Ayam Padang. Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat. Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho.

Resep Rendang ayam Padang Anti Gagal Resepi Rendang Ayam, resepi yang diadaptasi dari Chef Wan. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Rendang Ayam Padang , Kalo ada yang belum tau cara membuat Resep. Resep Rendang Ayam Padang – Salah satu masakan Indonesia yang begitu popular dan terkenal lezat adalah rendang ayam.

Lagi mencari inspirasi resep rendang ayam padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Rendang Ayam Padang , Kalo ada yang belum tau cara membuat Resep Rendang Ayam Padang. Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat. Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam padang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rendang ayam padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rendang ayam padang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Rendang ayam Padang menggunakan 21 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Rendang ayam Padang:

  1. Sediakan 1 ekor ayam (potong 10).
  2. Siapkan Kacang merah (optional).
  3. Gunakan 250 ml santan kental.
  4. Siapkan 2 lembar daun salam.
  5. Sediakan 1 lembar daun kunyit.
  6. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 3 buah cengkeh.
  8. Gunakan 3 buah kapulaga.
  9. Siapkan 2 cm kayu manis.
  10. Ambil 2 buah bunga lawang.
  11. Siapkan Garam dan kaldu bubuk.
  12. Sediakan ?bumbu halus :.
  13. Ambil 10 siung bawang merah.
  14. Gunakan 5 siung bawang putih.
  15. Siapkan 1 batang sereh (ambil putihnya).
  16. Siapkan 5 buah cabe merah keriting (sesuai selera pedas).
  17. Sediakan 3 cm kunyit.
  18. Gunakan 3 cm jahe.
  19. Siapkan 3 lengkuas.
  20. Sediakan 1 sdm ketumbar butiran.
  21. Ambil 1 sdt lada.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Suwir Bumbu Bali Simple yang Lezat

Masakan rendang sendiri bermula dari kota Padang sebelum tersebar. Rendang Padang, siapa sih yang belum mengenal makanan khas yang satu ini? Rendang padang asli minang merupakan salah satu hidangan asli nusantara yang telah termahsyur di mancanegara. Cara membuat rendang padang asli minang rupanya bisa dilakukan sendiri di rumah.

Langkah-langkah membuat Rendang ayam Padang:

  1. Haluskan semua bumbu dgn blender, tambahkan sedikit minyak.
  2. Campurkan santan dgn air, masukkan semua bumbu halus + trio daun. Kemudian disusul semua rempah. Aduk rata, kemudian nyalakan kompor. Aduk terus jgn sampa pecah santan. Koreksi rasa.
  3. Setelah tanak alias minyak keluar dari santan, masukkan kacang merah..
  4. Kemudian masukkan ayam ketika santan sudah sedikit berubah warna kecoklatan. Tipsnya jangan masukkan ayam terlalu cepat biar tidak hancur. Aduk sesekali dan tunggu hingga berbentuk kalio kemudian jadi rendang deh.

Dengan bumbu rendang padang yang mudah didapatkan menjadikan resep rendang padang ini sajian yang. Rendang khas Padang memang jadi favorit hampir seluruh orang Indonesia. Daging penuh balutan bumbu khas dengan citarasa menyerap sempurna dan tekstur empuk memang sulit untuk dilupakan. Rendang ayam, rendang itik (bebek), rendang hati sapi. Rendang dapat dijumpai di Rumah Makan Padang di seluruh dunia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat rendang ayam padang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!