Resep Capcay Sayur Sederhana yang Lezat

Diposting pada
Resep Capcay Sayur Sederhana yang Lezat

Capcay Sayur Sederhana. Resep Capcay Sederhana Aneka Sayuran, Bisa buat yang Lagi Sakit. Shutterstock/ yogi hadijaya) Capcay sederhana aneka sayuran kuah kental untuk santap siang. KOMPAS.com – Beragam sayur yang mengandung gizi dapat kamu santap saat sedang sakit atau badan mulai terasa lelah.

Resep Capcay Sayur Sederhana yang Lezat Lihat juga resep Capcay Kuah enak lainnya. Seperti kita tahu, capcay merupakan hidangan khas Tionghoa-Indonesia yang terdiri dari banyak macam sayuran. Kali ini, Anda dapat membuat resep capcay sederhana aneka sayuran dengan bumbu yang simpel.

Lagi mencari inspirasi resep capcay sayur sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay sayur sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay sayur sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan capcay sayur sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep Capcay Sederhana Aneka Sayuran, Bisa buat yang Lagi Sakit. Shutterstock/ yogi hadijaya) Capcay sederhana aneka sayuran kuah kental untuk santap siang. KOMPAS.com – Beragam sayur yang mengandung gizi dapat kamu santap saat sedang sakit atau badan mulai terasa lelah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay sayur sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay Sayur Sederhana menggunakan 14 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay Sayur Sederhana:

  1. Ambil 7 lembar kecil Sawi putih.
  2. Ambil 1 buah Wortel.
  3. Ambil 2 buah Jagung putren.
  4. Ambil 2 siung Bawang putih.
  5. Gunakan 3 batang Daun bawang.
  6. Gunakan 1 batang Seledri.
  7. Siapkan 1 butir Telur.
  8. Ambil 300 ml Air.
  9. Gunakan 1/4 sdt Garam.
  10. Ambil 1 sdt Kaldu jamur.
  11. Sediakan 1/8 sdt Merica bubuk.
  12. Sediakan 2 sdt Saus tiram.
  13. Sediakan 1 sdm Tepung tapioka, larutkan dengan secukupnya air.
  14. Sediakan 1 sdt Minyak wijen.
BARU  Resep Sayur bening tauge pokcoy yang Menggugah Selera

Mengolah resep capcay pun terbilang mudah dan sehat karena sayur-sayuran itu diolah dengan cara direbus atau digoreng tumis. Halo Teman-teman ketemu lagi di Recipe Catering-Pusat Resep Gratis. Hari ini, kami akan berdiskusi tentang langkah-langkah serta bumbu untuk memasak Capcay sayur. Padahal capcay sayur sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Langkah-langkah membuat Capcay Sayur Sederhana:

  1. Siapkan semua bahan. Kupas wortel, jagung putren, bawang putih.
  2. Potong 2 cm sawi putih. Potong miring tipis wortel. Potong miring jagung putren. Potong 1/2 cm daun bawang dan seledri. Ulek halus bawang putih.
  3. Tumis bawang putih sampai wangi. Pinggirkan.
  4. Masukkan telur. Aduk2 sampai matang.
  5. Tambahkan air. Biarkan sampai mendidih. Masukkan wortel. Biarkan sebentar.
  6. Tambahkan jagung putren. Biarkan sebentar.
  7. Masukkan garam, kaldu jamur, merica dan saus tiram. Aduk rata.
  8. Masukkan sawi putih. Biarkan sampai layu.
  9. Tambahkan larutan kanji. Aduk rata sampai mendidih / meletup.
  10. Masukkan daun bawang, seledri dan minyak wijen. Aduk rata.
  11. Capcay Sayur Sederhana siap untuk disajikan. Anget2… sedap… ?.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay sayur sederhana, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Nah, capcay sayur yang sederhana ini bisa kamu buat dari bahan berikut: Sayur. Capcay sendiri sangat identik sekali dengan beragam sayur yang dihidangkannya dengan bumbu rempah-rempah yang khas. Ada banyak sekali jenis dari sayur yang bisa dibuat menjadi menu sayur capcay tergantung pada selera kamu sendiri. Craftlog Resep dan Cara Membuat Cap Cay Kuah Seafood yang Enak Mudah dan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay Sayur Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!