Resep CAPCAY KUAH – Simple & Praktis (Memanfaatkan bahan yg ada), Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

CAPCAY KUAH – Simple & Praktis (Memanfaatkan bahan yg ada). Simple Way to Cap Cay Kuah Sederhana Posted by afraidgraphicinterest. Siapa sangka masakan sayur capcay rebus berkuah asal china (chinese food) cina justru sangat populer di negara indonesia. Lihat juga resep Capcay kuah sederhana enak lainnya.

Resep CAPCAY KUAH – Simple & Praktis (Memanfaatkan bahan yg ada), Bisa Manjain Lidah Cara Membuat Capcay Kuah Sederhana Resep simple membuat Capcay Bahan: Worter Kembang Hai semua … Resep Membuat Capcay Kuah Simple. Berikut ini adalah cara meresep nya. Meskipun tak jarang kita menganggapnya sebagai makanan Indonesia.

Lagi mencari ide resep capcay kuah – simple & praktis (memanfaatkan bahan yg ada) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah – simple & praktis (memanfaatkan bahan yg ada) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Simple Way to Cap Cay Kuah Sederhana Posted by afraidgraphicinterest. Siapa sangka masakan sayur capcay rebus berkuah asal china (chinese food) cina justru sangat populer di negara indonesia. Lihat juga resep Capcay kuah sederhana enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah – simple & praktis (memanfaatkan bahan yg ada), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan capcay kuah – simple & praktis (memanfaatkan bahan yg ada) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat capcay kuah – simple & praktis (memanfaatkan bahan yg ada) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat CAPCAY KUAH – Simple & Praktis (Memanfaatkan bahan yg ada) memakai 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan CAPCAY KUAH – Simple & Praktis (Memanfaatkan bahan yg ada):

  1. Siapkan 20 butir bakso mini (sesuaikan dg stok dirumah).
  2. Sediakan 2 buah wortel ukuran sedang.
  3. Ambil 7 batang sawi hijau.
  4. Sediakan 5 lembar sawi putih.
  5. Gunakan 3 lembar kol.
  6. Ambil 1/2 bonggol bunga kol.
  7. Siapkan 2 butir telur ayam.
  8. Sediakan 600 ml air matang.
  9. Siapkan 1 sdt gula pasir (sesuaikan dengan selera).
  10. Siapkan 3 sdm minyak goreng untuk menumis.
  11. Ambil BAHAN SAUS (campurkan semua bahan dalam mangkuk).
  12. Ambil 3 sdt saus tiram (asinnya sesuai selera aja).
  13. Sediakan 2 sdt kecap asin (asinnya sesuai selera aja).
  14. Sediakan 3 sdt kecap ikan.
  15. Sediakan 2 sdm minyak wijen.
  16. Ambil BAHAN BUMBU (haluskan).
  17. Gunakan 4 siung bawang putih.
  18. Ambil 3 siung bawang merah.
  19. Gunakan 1 butir kemiri.
  20. Siapkan 1/3 sdt merica.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Asem Betawi Anti Gagal

Dalam dialek Hokkian, secara harfiah capcay berarti aneka ragam sayur, atau bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya sepuluh dan cay artinya sayur. Resep Capcay Sederhana Aneka Sayuran, Bisa buat yang Lagi Sakit. Shutterstock/ yogi hadijaya) Capcay sederhana aneka sayuran kuah kental untuk santap siang. KOMPAS.com – Beragam sayur yang mengandung gizi dapat kamu santap saat sedang sakit atau badan mulai terasa lelah.

Cara membuat CAPCAY KUAH – Simple & Praktis (Memanfaatkan bahan yg ada):

  1. Cuci bersih lalu potong potong semua bahan sayur..
  2. Panaskan minyak goreng dalam wajan wok, ratakan, panaskan hingga berasap. Langsung ceplok telor, orak arik, sisihkan..
  3. Nah sisihkan telur di salah satu sisi wajan ya.. di sisi lainnya kita tumis bumbu halus hingga wangi. Selama memasak sambil jaga api kompor tetap besar ya agar tingkat kematangan sayurnya nanti pas, tidak kelembekan ataupun overcook..
  4. Setelah bumbu tidak langu, masukkan bertahap: bakso-wortel-kembang kol. Masak sebentar saja ya agar teksturnya kriuk renyah.
  5. Lanjut masukkan kol, sawi putih, sawi hijau, gula dan bahan saus. Aduk rata.. masukkan air, biarkan hingga mendidih. Matikan api. Sajikan..
  6. Nah kalian bisa makan pakai pelengkap acar ya.. resep acar mentahnya klil ini >>> (lihat resep).

Salah satu sayuran tersebut adalah capcay. Capcay kuah simple by FATIMAH OFFICIAL #dirumahaja #masakansimple #masakansayuran #masakanmurah. Lihat juga resep Capseng (Capcay Tongseng) enak lainnya. Jangan khawatir, memasak capcay kuah kental tidak serumit yang dipikirkan. Tuang air tepung maizena ke dalam sayuran.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan CAPCAY KUAH – Simple & Praktis (Memanfaatkan bahan yg ada) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!