Resep Puding Buah Naga Selasih yang Enak

Diposting pada
Resep Puding Buah Naga Selasih yang Enak

Puding Buah Naga Selasih. Yuk bikin yang dingin manis saat panas gini, cemilan sehat, mudah dibuat dan bahannya murah. Cocok buat kalian yang senang ngemil, yuk yuk tonton sampai. Biarkan biarkan puding menjadi dingin sebelumdisajikan sebagai menu berbuka puasa.

Resep Puding Buah Naga Selasih yang Enak Resep Puding Buah Naga – Punya buah naga di rumah dan bingung mau dibikin apa karena bosan dibikin jus dan dimakan begitu saja? Bagi pecinta puding, salah satu jenis yang sangat menyegarkan adalah dengan bahan buah naga. Banyaknya peminat dengan puding buah naga, maka terdorong kami pada kesempatan ini untuk menulis resep membuat puding buah naga.

Anda sedang mencari ide resep puding buah naga selasih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding buah naga selasih yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Yuk bikin yang dingin manis saat panas gini, cemilan sehat, mudah dibuat dan bahannya murah. Cocok buat kalian yang senang ngemil, yuk yuk tonton sampai. Biarkan biarkan puding menjadi dingin sebelumdisajikan sebagai menu berbuka puasa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding buah naga selasih, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan puding buah naga selasih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat puding buah naga selasih yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Puding Buah Naga Selasih menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Puding Buah Naga Selasih:

  1. Gunakan 2 bungkus agar-agar plain.
  2. Siapkan 150 gr gula pasir.
  3. Sediakan 800 ml air.
  4. Siapkan 300 ml susu cair UHT UJ.
  5. Gunakan 1 buah naga.
  6. Siapkan 2 st biji selasih.
  7. Sediakan 7 sm SKM.
  8. Siapkan Sedikit garam.

Buah naga merupakan salah satu buah yang banyak dicari karena memiliki rasa yang nikmat. Ciri khas yang dimiliki buah ini adalah manis dan segar, membuat buah naga sering diburu untuk dijadikan salah satu hidangan dalam berbuka puasa. Selain dapat dibuat menjadi jus yang menyegarkan, buah naga. Apalagi puding buah yang pastinya sangat disukai anak karena rasanya enak, kenyal, dan Manfaat mengonsumsi puding buah ternyata bagus untuk kesehatan dan masa perkembangan anak.

BARU  Resep Opor ayam kampung yang Enak Banget

Cara membuat Puding Buah Naga Selasih:

  1. Siapkan bahannya, cetakan dan peralatan. Rendam selasih dalam air matang. Cetakan saya tuangi air mendidih karena jarang dipakai. Kemudian beri biji selasih yang sudah direndam..
  2. Masak hingga mendidih 2/3 bubuk agar-agar, 400 ml air matang, 70 gr gula, aduk rata. Kemudian tuang dalam cetakan yg sudah diberi selasih. Tunggu hingga agak dingin, saya dengan bantuan kipas angin. Kemudian tusuk dengan garpu, agak renggang agar pudingnya bisa menyatu dengan lapisan selanjutnya..
  3. Masak hingga mendidih bubuk agar-agar sisa 1/3, ditambah yang baru 2/5, 60 gr gula, 200 ml susu UHT, 200 ml air matang, 3 sm SKM. Setelah mendidih, angkat, biarkan 1 menit agak dingin, kemudian tuang di atas lapisan agar-agar selasih.sedikit demi sedikit dengan menggunakan sendok. Biarkan dingin dengan menggunakan kipas angin. Tusuk-tusuk dengan garpu..
  4. Blender buah naga, 4 sm SKM, 100 ml susu UHT, 200 ml air matang, 20 gr gula dan sisa bubuk agar-agar, serta sejumput garam. Kemudian tuang dalam panci, masak hingga mendidih, aduk-aduk. Biarkan 1 menit agak dingin, lalu tuang di atas lapisan agar-agar susu.sedikit demi sedikit dengan menggunakan sendok. Biarkan dingin, lalu masukkan dalam kulkas, biar set..
  5. Setelah set, keluarkan dari cetakan, dan susun di piring saji. Pudingnya sebagian sudah dimakan tinggal yang ada di gelas. Selamat menikmati….??.

Lalu masukkan selasih dan diaduk lagi sampai. Resep Puding Buah Selasih – Puding yang sangat enak untuk makanan penutup lebih enak di santap disaat siang hari dalam keadaan dari lemari es. maka kesegaran dan kelembutan puding sendiri akan semakin terasa nikmatnya. Setelah agar-agar mendidih campurkan jus buah naga, selasih, dan air perasan jeruk nipis ke dalam agar-agar dan Aduk rata. Dengan campuran buah, maka puding akan semakin nikmat untuk dimakan ngemil sekaligus menyehatkan. Dan kandungannya yang memiliki banyak sekali manfaat sangat baik dalam pemenuhan vitamin dan mineral dalam tubuh, cocok buat dikonsumsi secara rutin.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Puding Buah Naga Selasih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!