Cara Gampang Membuat Capcay Kuah Praktis, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Capcay Kuah Praktis, Enak Banget

Capcay Kuah Praktis. Membuat resep capcay kuah ini praktis dan tak membutuhkan banyak waktu. Bahkan bagi pecinta sayur, resep ini bisa jadi sajian andalan agar tidak bosan dengan menu yang itu-itu saja. Dengan berkreasi menambahkan beberapa tambahan daging atau bakso tentunya bakal menjadi sajian yang nikmat.

Cara Gampang Membuat Capcay Kuah Praktis, Enak Banget Yuk bikin yg praktis-praktis aja tapi sehat untuk salah satu menu makan siang Caranya mudah dan pasti jadi masakan favorit di rumah. Siapkan semua bahan-bahan dahulu dengan memotong sayuran sesuai selera, lalu sisihkan. Tuang sedikit minyak di atas wajan, dan panaskan.

Lagi mencari ide resep capcay kuah praktis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah praktis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah praktis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan capcay kuah praktis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Membuat resep capcay kuah ini praktis dan tak membutuhkan banyak waktu. Bahkan bagi pecinta sayur, resep ini bisa jadi sajian andalan agar tidak bosan dengan menu yang itu-itu saja. Dengan berkreasi menambahkan beberapa tambahan daging atau bakso tentunya bakal menjadi sajian yang nikmat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay kuah praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Capcay Kuah Praktis memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay Kuah Praktis:

  1. Sediakan 2 buah wortel, diiris serong.
  2. Gunakan 4 lembar sawi putih.
  3. Ambil 1 bunga kol ukuran kecil, potong2.
  4. Ambil 750 ml air.
  5. Siapkan 150 gram daging, direbus sampai empuk dan suir2.
  6. Ambil 1 buah sosis, iris serong.
  7. Ambil 1 batang daun bawang, diiris.
  8. Gunakan 1 sdm kaldu bubuk.
  9. Gunakan 1/4 sdt garam.
  10. Sediakan 1/4 sdt lada halus.
  11. Ambil 1/4 sdt gula pasir (bisa diskip).
  12. Ambil 1 sdm bumbu dasar bawang (lihat resep).
  13. Siapkan 1 sdt baceman bawang putih (lihat resep).
  14. Ambil 3 sdm minyak.
BARU  Resep Sayur sop bening yang Lezat

Resep sederhana dan praktis kali ini yakni cara membuat capcay kuah maupun capcay goreng. Inilah petunjuk lengkap cara membuat capcay kuah maupun masakan capcay goreng. Cara buat masakan capcay sangat mudah dan cepat dengan campuran bakso lebih lezat dan sangat disukai anak anak. capcay kuah kental praktis Baca juga: Resep Capcay Kuah Rice Cooker, Masak Praktis Tetap Bergizi. Artikel ini merupakan bagian dari Parapuan.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Kuah Praktis:

  1. Siapkan bahan. Panaskan minyak, masukkan bumbu halus, masak sampai bumbu matang, masukkan potongan sosis dan irisan daging, aduk sebentar.
  2. Tambahkan air, tunggu sampai mendidih. Masukkan wortel dan kembang kol, kaldu bubuk, garam, gula dan lada halus, masak sampai matang.
  3. Terakhir masukkan potongan sawi dan irisan daun bawang, aduk sampai sawi layu. Tara……capcay kuah praktisnya sudah matang. Sajikan.

Parapuan adalah ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya. Capcay hanya perlu ditumis, tetapi kamu bisa menambahkan banyak air kaldu untu kuah agar makan tidak seret. Capcay merupakan salah satu masakan oriental yang praktis dan menyehatkan. Capcay sendiri berasal dari bahasa Hokkien, "cap" berarti sepuluh, sementara "cay" berarti sayur. Inilah yang menyebabkan cap cay terdiri dari banyak jenis sayuran.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay kuah praktis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!