Resep Rendang Telur Ayam yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Rendang Telur Ayam yang Bisa Manjain Lidah

Rendang Telur Ayam. Rendang ayam pedas. foto: cookpad.com/@Tiara Della. Kali ini bunda deta memasak rendang telur ayam, yang pasti rasanya enak hunda. Bagi bunda bunda yang menyukai video ini.

Resep Rendang Telur Ayam yang Bisa Manjain Lidah Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho. Cara memasak rendang ayam: Potong ayam yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian sesuai dengan keinginan. Selanjutnya, haluskan bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai.

Anda sedang mencari ide resep rendang telur ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang telur ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Rendang ayam pedas. foto: cookpad.com/@Tiara Della. Kali ini bunda deta memasak rendang telur ayam, yang pasti rasanya enak hunda. Bagi bunda bunda yang menyukai video ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang telur ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan rendang telur ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rendang telur ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Rendang Telur Ayam memakai 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Rendang Telur Ayam:

  1. Sediakan 500 g telur rebus lalu kupas.
  2. Ambil 250 g filet ayam potong2.
  3. Siapkan 1 bungkus santan kara 65ml.
  4. Siapkan 2 lmbr daun salam.
  5. Sediakan 2 lmbr daun jeruk.
  6. Sediakan 1 btng sere geprek.
  7. Siapkan Seruas lengkuas geprek.
  8. Siapkan secukupnya Garam,gula merah,penyedap.
  9. Sediakan Bumbu halus:.
  10. Sediakan 10 buah cabe merah.
  11. Gunakan 3 buah cabe rawit merah.
  12. Ambil 5 buah bawang merah.
  13. Gunakan 2 siung bawang putih.
  14. Sediakan 1 cm jahe.
  15. Siapkan 1/2 cm kunyit3 butir kemiri.
BARU  Resep Pisang Goreng Wijen, Bisa Manjain Lidah

Mulai dari Rendang Ayam, Daging Sapi, Jengkol, Telur, Kentang Khas Padang. Resep Rendang – Siapa yang tek kenal Rendang? Sebuah masakan daging yang memiliki ciri khas rasanya yang. Saya menyediakan Rendang Ayam ini untuk dimakan dipagi raya bersama dengan lemang yang hubby tempah.

Cara menyiapkan Rendang Telur Ayam:

  1. Siapkan bahan: Tumis bumbu halus sampe harum dan matang bersama daun salam,daun jeruk,sere,laos,aduk rata,masukan ayam filet dan telur rebus,aduk rata.
  2. Tambahkan air,garamgula penyedap,masak dengan api sedang sampai mengental*lalu masukan santan kara,kecilkan api biarkan sampe agk mengering sambil sesekali di aduk pelan2.setelah mengering tes rasa,lalu angkat.
  3. Siap di hidangkan,Selamat mencoba.

Bercakap pasal hidangan pagi raya, adalah diingatkan bahawa adalah sunat untuk. Rendang kunyit or Rendang Kuala Pilah or Rendang. RESEP RENDANG AYAM – Rendang merupakan salah satu makanan khas Padang yang kelezatannya sudah diakui oleh para pecinta kuliner dunia. Sajian rendang ayam pedas adalah salah satu sajian makanan yang lezat dan begitu nikmat. Rendang telur (randang talua): rendang yang terbuat dari telur ayam dengan bentuk yang lebih Rendang suir (randang runtiah): rendang khas Payakumbuh yang dibuat dari daging ayam atau sapi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rendang telur ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!