Resep Capcay Kuah Praktis Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay Kuah Praktis Anti Gagal

Capcay Kuah Praktis. Resep sederhana dan praktis kali ini yakni cara membuat capcay kuah maupun capcay goreng. Inilah petunjuk lengkap cara membuat capcay kuah maupun masakan capcay goreng. Cara buat masakan capcay sangat mudah dan cepat dengan campuran bakso lebih lezat dan sangat disukai anak anak.

Resep Capcay Kuah Praktis Anti Gagal Dengan berkreasi menambahkan beberapa tambahan daging atau bakso tentunya bakal menjadi sajian yang nikmat. Yuk bikin yg praktis-praktis aja tapi sehat untuk salah satu menu makan siang Caranya mudah dan pasti jadi masakan favorit di rumah. Capcay merupakan salah satu makanan favorit yang sehat karena memiliki banyak protein dan serat di dalam satu sajian.

Lagi mencari inspirasi resep capcay kuah praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah praktis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah praktis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan capcay kuah praktis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep sederhana dan praktis kali ini yakni cara membuat capcay kuah maupun capcay goreng. Inilah petunjuk lengkap cara membuat capcay kuah maupun masakan capcay goreng. Cara buat masakan capcay sangat mudah dan cepat dengan campuran bakso lebih lezat dan sangat disukai anak anak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan capcay kuah praktis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Capcay Kuah Praktis memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Salad Campur Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Capcay Kuah Praktis:

  1. Ambil 3 bh bakso, potong².
  2. Ambil 10 tangkai pokcoy, potong².
  3. Ambil 1 bh baby wortel, potong².
  4. Siapkan 1/4 bh bombay, iris.
  5. Gunakan 3 bh bawang merah, iris.
  6. Siapkan 2 siung bawang putih, iris.
  7. Gunakan 1 sdt kaldu ayam bubuk (sy royco).
  8. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  9. Gunakan 2 sdm minyak goreng.
  10. Ambil Secukupnya air.

Capcay memiliki dua tipe kuah, yakni yang sedikit cair dan lebih kental. Siapkan semua bahan-bahan dahulu dengan memotong sayuran sesuai selera, lalu sisihkan. Tuang sedikit minyak di atas wajan, dan panaskan. Baca juga: Resep Capcay Kuah Rice Cooker, Masak Praktis Tetap Bergizi.

Cara membuat Capcay Kuah Praktis:

  1. Petik dulu pokcoynya di halaman belakang (kebetulan sy punya tanamannya, namun jk moms tak punya beli ke saya eh beli ke tuksay ya moms ?)..
  2. Potong² wortel dan pokcoy. Iris bawang²an..
  3. Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih dan bombay hingga wangi..
  4. Tuang air, masukan wortel, masak hingga wortel matang..
  5. Masukan bakso, pokcoy, kaldu bubuk dan lada bubuk, aduk² dan masak hingga pokcoy matang dan bumbu meresap. Angkat, sajikan..

Artikel ini merupakan bagian dari Parapuan. Parapuan adalah ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya. Capcay hanya perlu ditumis, tetapi kamu bisa menambahkan banyak air kaldu untu kuah agar makan tidak seret. Capcay merupakan salah satu masakan oriental yang praktis dan menyehatkan. Capcay sendiri berasal dari bahasa Hokkien, "cap" berarti sepuluh, sementara "cay" berarti sayur.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay kuah praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!