Resep Puding Lumut Pandan Suji Anti Gagal

Diposting pada
Resep Puding Lumut Pandan Suji Anti Gagal

Puding Lumut Pandan Suji. Alhamdulillah baru eksekusi pertama puding lumut ala siti nur lumayan. Resep dari bunda lain dan terimakasih nggak sia-sia gabung denganmu sangat nambah. Lihat juga resep Puding lumut daun suji enak lainnya.

Resep Puding Lumut Pandan Suji Anti Gagal Varian puding pun beragam, puding cokelat, puding susu, puding buah, dan ada pula puding lumut. Produk saya yg baru, produk saya bernama "Puding Lumut", produk ini dari bahan dasar daun suji. Daun suji ini banyak khasiat'a & manfaat nya:)) puding ini juga memiliki rasa yg enak sekali dan harga nya pun sangat terjangkau, anda.

Sedang mencari inspirasi resep puding lumut pandan suji yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding lumut pandan suji yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding lumut pandan suji, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan puding lumut pandan suji yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Alhamdulillah baru eksekusi pertama puding lumut ala siti nur lumayan. Resep dari bunda lain dan terimakasih nggak sia-sia gabung denganmu sangat nambah. Lihat juga resep Puding lumut daun suji enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah puding lumut pandan suji yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Puding Lumut Pandan Suji menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Puding Lumut Pandan Suji:

  1. Gunakan 20 lembar daun pandan.
  2. Gunakan 20 lembar daun Suji.
  3. Sediakan 500 ml air untuk memblender pandan dan Suji.
  4. Sediakan 2 bungkus agar-agar plain merk swallow.
  5. Gunakan 3 telur kocok lepas.
  6. Siapkan 1250 ml air.
  7. Ambil 1 Bks santan kara 65 ml.
  8. Siapkan 200 gr gula pasir (bisa ditambah jika suka manis).
  9. Gunakan 1 sdt garam.

Sekarang ini puding lumut yang memiliki istilah lainnya yaitu moss puding memang sedang booming dan populer di negara Indonesia dan berbagai negara Asia yang lainnya. Warna hijau pekat dari puding lumut ini didapatkan dari daun pandan dan daun suji. Dengan aroma pandan yang harum, membuat rasanya tambah enak. Sama seperti puding lumut susu, puding lumut mentega juga memiliki dua lapisan.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Nasi bakar ijow yang Lezat

Cara menyiapkan Puding Lumut Pandan Suji:

  1. Cuci bersih daun pandan dan Suji kemudian potong kecil agar mudah di blender. Blender ke dua daun dengan 500 ml air kemudian peras dan saring..
  2. Siapkan panci masukan agar agar, gula pasir, santan, telur, garam, air pandan Suji dan 1250 ml air aduk sampai rata kemudian nyalakan api sedang.
  3. Tips Jika mau lumutnya halus dan lembut maka harus rajin diaduk tapi jika mau lumutnya besar maka jangan sering diaduk dibiarkan saja sampai mendidih baru diaduk.
  4. Setelah mendidih biarkan sampai uap panas hilang baru dituang di cetakan, saya menggunakan loyang ukuran 22 cm.
  5. Simpan di lemari pendingin jika sudah set siap di keluarkan dari loyang dan di iris sesuai selera, puding lumut nan lembut dingin dan manis sangat cocok untuk cemilan anak anak dan dewasa, selamat mencoba.

Puding Lumut atau Moss Pudding adalah salah satu jenis puding yang banyak digemari karena memiliki bentuk unik seperti ada lapisan lumutnya. Lapisan tersebut terbuat dari adonan telur dan warna hijau lumut dari daun suji atau daun pandan. Cara membuat puding lumut yang mudah dan tips agar tidak bau amis bisa baca di resep puding lumut berikut ini! Cara membuat puding lumut sendiri di rumah tentu saja sangat mudah dan praktis. Untuk proses pembuatanya sama dengan olahan puding pada umumnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Puding Lumut Pandan Suji yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!