Langkah Mudah untuk Membuat Puding lumut mentega Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Puding lumut mentega Anti Gagal

Puding lumut mentega. Untuk menambah variasi hidangan kamu di rumah saat lebaran nanti, saya mau bagi resep Puding Lumut Mentega. PUDING LUMUT BUTTER cantik / Puding butter full Lumut. Ada puding lumut gula merah, puding lumut hijau/ijo, puding lumut susu, puding lumut coklat, puding lumut tanpa telur, puding lumut mentega dan masih banyak lagi.

Langkah Mudah untuk Membuat Puding lumut mentega Anti Gagal Pada lapisan pertama berwarna hijau yaitu sebagai lumut dengan rasa pandan. Puding lumut mentega merupakan puding yg sempet booming beberapa waktu yg lalu dan kini kamu bisa cobain bikin sendiri sekarang dirumah. Selain cara membuatnya yang mudah, tampilannya yang.

Lagi mencari ide resep puding lumut mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding lumut mentega yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding lumut mentega, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan puding lumut mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Untuk menambah variasi hidangan kamu di rumah saat lebaran nanti, saya mau bagi resep Puding Lumut Mentega. PUDING LUMUT BUTTER cantik / Puding butter full Lumut. Ada puding lumut gula merah, puding lumut hijau/ijo, puding lumut susu, puding lumut coklat, puding lumut tanpa telur, puding lumut mentega dan masih banyak lagi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan puding lumut mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Puding lumut mentega menggunakan 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Puding lumut mentega:

  1. Sediakan 1 agar agar plain.
  2. Ambil 150 gr gula pasir.
  3. Gunakan 2 butir telur (kocok lepas).
  4. Gunakan 125 ml santan kara (2 bungkus).
  5. Ambil 1 sdm perasa pandan / 100ml perasan air pandan.
  6. Gunakan 550 ml air.
  7. Siapkan 1 sdt vanili.
  8. Siapkan Bahan B :.
  9. Ambil 4 butir kuning telur.
  10. Sediakan 100 gr mentega (dilelehkan).
  11. Siapkan 5 sendok gula pasir.
  12. Gunakan 1/2 kaleng SKM.
  13. Siapkan 1 sdt vanili.
  14. Sediakan 1 agar2 plain.
  15. Siapkan 550 ml air.
  16. Siapkan 1/2 sdt garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Perkedel kentang Anti Gagal

Menurut dia, apabila puding ini bagian lumutnya berasal dari daun pandan nantinya akan terlihat lapisan putihnya. Pudding Lumut Mentega Full Lumut Resep Mommies. Resep Puding Santan Zebra Tanpa Roti Tawar Telur. Matikan api dan aduk pelan â€" pelan hingga membentuk gumpalan â€" gumpalan lumut.

Langkah-langkah membuat Puding lumut mentega:

  1. Masukkan 2 butir telur (kocok lepas) vanili, santan instan dan garam lalu Masukkan 1bks agar agar plain dan gula pasir di wadah aduk rata. Kemudian masukkan air dan perasa pandan.
  2. Sebelum dididihkan, saring bahan tersebut, agar tidak terjadi gumpalan, jika mengingikan.
  3. Masak dengan api sedang nanti otomatis nampak lumut di permukaan. Jika ingin lumutnya full, maka aduk terus pelan2 ya, tapi kalo mau lumutnya besar2, aduknya sekali dua kali saja. Sisihkan biarkan hangat baru cetak agar lumutnya tidak mengendap dibawah semua..
  4. Utk berikutnya puding mentega, masukkan telur (kocok), vanili, susu mentega (yg sudah dicairkan), lalu panaskan kompor utk memasak agar agar, dan gula, dg api kecil, setelah mendidih, masukkan sedikit ke adonan campuran telur dan mentega, jika suda merata, masak kembali hingga mendidih.
  5. Masukkan perlahan kedalam cetakan, tunggu puding lumutnya hangat, agar tidak tercampur jadi satu.

Lihat juga resep Puding Lumut Pandan enak lainnya. Pakai resep puding lumut mentega yang sempat hits di Instagram beberapa waktu lalu. Tak hanya nikmat di mulut, puding ini juga memiliki penampilan yang cantik berkat motif lumutnya. Puding lumut mentega yg satu ini ennaaakkk bngt rasanya. Perpaduan dr susu, santan, telor dan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Puding lumut mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!