Langkah Mudah untuk Membuat Cimol Keju Kopong Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Cimol Keju Kopong Anti Gagal

Cimol Keju Kopong. Hari ini umi mau membuat cimol kopong lagi, bahannya murah meriah dan yang pasti ada dirumah. Meskipun cara membuat cimol i i sangat mudah. Cimol kopong yang gurih dan anti meledak saat digoreng dapat anda buat di rumah dengan Anda di sini: Home » Indonesia » Resep Cimol Kopong Anti Meledak Jajanan Khas Bandung yang Kering.

Langkah Mudah untuk Membuat Cimol Keju Kopong Anti Gagal Cimol Keju Game is with Amanda Putri. Cara Membuat Cimol Kenyal Kopong Gampang Ko. Salah satunya ialah Cimol Kopong Keju yang dijamin bikin nagih.

Anda sedang mencari ide resep cimol keju kopong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cimol keju kopong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hari ini umi mau membuat cimol kopong lagi, bahannya murah meriah dan yang pasti ada dirumah. Meskipun cara membuat cimol i i sangat mudah. Cimol kopong yang gurih dan anti meledak saat digoreng dapat anda buat di rumah dengan Anda di sini: Home » Indonesia » Resep Cimol Kopong Anti Meledak Jajanan Khas Bandung yang Kering.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cimol keju kopong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cimol keju kopong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cimol keju kopong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cimol Keju Kopong menggunakan 11 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cimol Keju Kopong:

  1. Siapkan 7 sdm Tepung Tapioka (pisahkan 2sdm).
  2. Sediakan 1/2 sdm bawang putih bubuk (bisa jg haluskan bawang biasa).
  3. Sediakan Secukupnya garam.
  4. Gunakan Secukupnya penyedap.
  5. Sediakan 150 ml air matang (setara 15 sendok air).
  6. Sediakan Secukupnya daun bawang (saya skip).
  7. Ambil Isian dan Bumbu tabur.
  8. Ambil Secukupnya Keju (saya pakai keju leleh).
  9. Gunakan Secukupnya Bon Cabe / Cabe halus.
  10. Siapkan Secukupnya Mayonaise.
  11. Siapkan Secukupnya bumbu tabur kentang rasa apa saja sesuai selera.
BARU  Bagaimana Membuat Chicken Katsu, Enak Banget

Masukkan keju ke dalamnya, lalu bentuk adonan menjadi bulat. Taburi kembali dengan tepung tapioka kering agar tidak lengket. Resep cimol kopong anti gagal dan cara menggorengnya. Cimol Bandung biasanya diberi taburan bubuk cabai, bisa juga diberi isian misalnya keju.

Cara membuat Cimol Keju Kopong:

  1. Larutkan 2sdm tapioka, bawang putih halus, garam, dan penyedap dalam wajan atau panci anti lengket. Jangan nyalakan api dahulu..
  2. Setelah tercampur rata, mulai nyalakan api dan aduk terus hingga mengental.. Cimol Keju Kopong
  3. Matikan api. Campurkan adonan kedalam tepung tapioka kering. Aduk merata. Jangan diuleni.. Cimol Keju Kopong
  4. Diamkan sampai dingin. Lalu bentuk bulatan dan isi dengan isian sesuai selera..
  5. Setelah siap diisi, masukkan adonan cimol kedalam wajan berisi minyak dingin yg belum dipanaskan. Jangan terlalu penuh bun, nanti bisa menempel saat digoreng. Bisa diulangi lagi setengahnya setelah sebagian lainnya selesai digoreng.. Cimol Keju Kopong
  6. Jika sudah terisi adonan, mulai nyalakan api kecil dan goreng hingga kulit luarnya mengeras..
  7. Jangan lupa di aduk saat menggoreng dan pisahkan bagian yg menempel..
  8. Tiriskan dan beri bubu tabur atau colek sesuai selera. Selamat menikmati..

Intip resep cimol kopong sederhana berikut. Resep cimol kopong dan cara menggorengnya. Sebenarnya, cara membuat cimol keju sangat mudah. Simak resep cimol keju di bawah ini! Cimol merupakan jajanan yang bisa kita temukan di pinggir jalan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cimol keju kopong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!