Resep Ayam rica-rica kemangi yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam rica-rica kemangi yang Enak

Ayam rica-rica kemangi. Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Resep Ayam rica-rica kemangi yang Enak Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam rica-rica kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica-rica kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam rica-rica kemangi menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam rica-rica kemangi:

  1. Sediakan 500 gr daging ayam.
  2. Gunakan 1 ikat kemangi petik daun nya.
  3. Gunakan 1 batang daun bawang potong2 (me skip?.
  4. Gunakan 3 lembar daun bawang.
  5. Ambil 1 batang sere geprek.
  6. Gunakan 1 ruas lengkuas geprek.
  7. Siapkan secukupnya Garam, gula pasir, penyedap.
  8. Gunakan 500 ml air / selera saja.
  9. Gunakan Bumbu halus.
  10. Gunakan 10 cabe merah keriting.
  11. Sediakan 10 cabe rawit merah.
  12. Sediakan 5 siung bawang merah.
  13. Ambil 3 Siung bawang putih.
  14. Ambil 3 butir kemiri sangrai.
  15. Siapkan 1 ruas kunyit.
  16. Sediakan 1 ruas jahe.
BARU  Bagaimana Menyiapkan 16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang yang Bikin Ngiler

Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer.

Cara menyiapkan Ayam rica-rica kemangi:

  1. Potong-potong daging ayam sesuai selera,cuci bersih,beri perasan jeruk nipis diamkan sebentar lalu cuci bersih.
  2. Tumis bumbu halus, daun jeruk,sere dan lengkuas hingga harum,lalu masukan ayam nya,aduk hingga ayam berubah warna.
  3. Lalu masukan air,aduk rata hingga airnya macakĀ²,masukan gula pasir,garam, penyadap secukupnya tes rasa.
  4. Setelah airnya menyusut,dan lima menit sebelum d angkat,masukan potongan daun bawang dan kemangi,aduk sebentar saja lalu angkat dan siap d sajikan.
  5. Selamat mencoba.

Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam rica-rica kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!