Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi, Enak Banget

Ayam Rica-rica Kemangi. Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi, Enak Banget Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica-rica kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica-rica kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi menggunakan 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Rica-rica Kemangi:

  1. Gunakan 1/2 kg Ayam Potong.
  2. Siapkan 1/2 potong jeruk nipis.
  3. Gunakan bumbu halus.
  4. Siapkan 3 buah bawang putih.
  5. Siapkan 5 buah bawang merah.
  6. Siapkan 5 buah cabe merah besar.
  7. Ambil 10 buah cabe rawit kecil (sesuai selera).
  8. Ambil 1/2 cm jahe.
  9. Siapkan Sedikit kunyit.
  10. Ambil 3 buah kemiri.
  11. Ambil bahan tumis.
  12. Sediakan secukupnya Garam.
  13. Gunakan secukupnya Gula.
  14. Ambil Penyedap rasa.
  15. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  16. Ambil 2 buah sereh (digeprek).
  17. Ambil 1/2 ruas lengkuas.
  18. Sediakan 2 lembar daun salam.
  19. Ambil 1 ikat daun kemangi.
BARU  Resep Ayam Pop Anti Gagal

Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi:

  1. Cuci bersih ayam, kemudian lumuri ayam dengan jeruk nipis. Diamkan selama 5-10 menit.kemudian goreng setengah matang..
  2. Blender semua bumbu halus, kemudian tambahan minyak, tumis bumbu hingga wangi.masukkan bahan tumis, aduk rata hingga bumbu matang pekat..
  3. Kemudian masukkan ayam potong, aduk sebentar. Tambahkan air secukupnya. Setelah itu tambahkan gula, garam dan penyedap rasa..
  4. Tutup sebentar biarkan meresap. Setelah meresap koreksi rasa, matikan kompor dan masukkan daun kemangi..
  5. Siap untuk dinikmati….

Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica-rica Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!