Resep Ayam rica-rica daun kemangi, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam rica-rica daun kemangi, Lezat Sekali

Ayam rica-rica daun kemangi. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Olahan ayam dengan santan yang banyak digemari. selamat mencoba teman- teman .

Resep Ayam rica-rica daun kemangi, Lezat Sekali Siapa yang tidak mengenal lalapan daun kemangi di Indonesia ini. Tambahkan irisan daun kemangi lalu aduk sampai hingga merata dan angkat. Ayam rica-rica kemangi dapat disajikan selagi hangat sesuai selera.

Sedang mencari ide resep ayam rica-rica daun kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica daun kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Olahan ayam dengan santan yang banyak digemari. selamat mencoba teman- teman .

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica daun kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam rica-rica daun kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam rica-rica daun kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam rica-rica daun kemangi menggunakan 17 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam rica-rica daun kemangi:

  1. Ambil 1/2 kg ayam.
  2. Siapkan 1 ikat daun kemangi, petik sesuai selera.
  3. Siapkan 2 daun salam.
  4. Ambil 1 ruas lengkuas yg digeprek.
  5. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  6. Ambil 1 sereh yg digeprek.
  7. Sediakan 1 sdm gula jawa.
  8. Ambil secukupnya Garam dan kaldu ayam.
  9. Siapkan Air kaldu ayam.
  10. Ambil 1 gelas kecil Air.
  11. Sediakan Bumbu halus.
  12. Sediakan 6 bawang merah.
  13. Ambil 4 bawang putih.
  14. Ambil 1 kemiri.
  15. Sediakan 1 cm jahe.
  16. Sediakan 1 cm kunyit.
  17. Sediakan Sdt keyumbar.
BARU  Resep Ayam Rica Rica Kemangi Pedas, Sempurna

Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer.

Langkah-langkah membuat Ayam rica-rica daun kemangi:

  1. Haluskan bumbu halus dengan minyak.
  2. Tumis bumbu halus dan tambahkan daun salam, lengkuas, daun jeruk, sereh..tumis hingga tanak.
  3. Masukan ayam dan aduk2 hingga ayam berubah menjadi putih.
  4. Tambahkan 250ml air / sesuai selera, kemudian tunggu hingga mendidih.
  5. Masukan gula jawa, garam dan kaldu ayam sesuai selera.
  6. AdukĀ² dan tunggu hingga air agak menyusut.
  7. Tambahkan daun kemangi, aduk2 sebentar dan matikan api.
  8. Tambahkan bawang merah goreng dan siap disajikan.

Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Lalu bagaimana cara membuat rica-rica ayam khas Manado? Penasaran, simak resep ayam Pedas cabe berpadu dengan daun kemangi yang wangi tampaknya menjadi satu kesatuan yang begitu. Resep Ayam Rica Rica Kemangi Pedasnya Bikin Nagih. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI Hello pemirsa di video saya kaliini saya akan berbagi resep yaitu Ayam Rica-Rica Kemangi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam rica-rica daun kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!