Resep Ayam rica rica kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam rica rica kemangi Anti Gagal

Ayam rica rica kemangi. Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Resep Ayam rica rica kemangi Anti Gagal Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep. Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rica rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica rica kemangi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica rica kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam rica rica kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam rica rica kemangi menggunakan 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam rica rica kemangi:

  1. Gunakan 5 potong ayam.
  2. Siapkan 1 ikat kemangi.
  3. Siapkan 4 daun jeruk.
  4. Ambil 1 sereh.
  5. Ambil 2 ruas lengkuas.
  6. Ambil 1 tomat.
  7. Gunakan 1 masako.
  8. Sediakan 1 jeruk nipis.
  9. Siapkan Bahan halus.
  10. Gunakan 5 bawang merah.
  11. Siapkan 3 bawang putih.
  12. Siapkan 20 cabe rawit.
  13. Gunakan 6 cabe merah.
  14. Ambil 2 ruas kunyit.
  15. Siapkan 1 ruas jahe.
  16. Ambil 3 kemiri.
BARU  Resep Nasi bakar ayam sosis untuk anak, Bikin Ngiler

Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi.

Cara membuat Ayam rica rica kemangi:

  1. 5 potong ayam, dipotong jadi 3 bagian lagi, cuci bersih lalu beri perasan jeruk nipis, sisihkan.
  2. Siapkan bumbu halus dan blender. Tomat di potong², kemangi ambil daunnya saja.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan tomat, daun jeruk, sereh geprek dan lengkuas geprek, tumis sampai bumbu berwarna pekat..
  4. Masukkan ayam, aduk sampai benar² rata. Tambahkan air sedikit, aduk sampai tercampur rata, tutup masakan dan diamkan sejenak sampai ayam empuk..
  5. Masukkan kemangi dan masako, aduk sebentar. Masakan sudah siap dinikmati bersama nasi hangat ?.

Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Siapa yang tidak mengenal lalapan daun kemangi di Indonesia ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam rica rica kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!