Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Kemangi yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Kemangi yang Menggugah Selera

Ayam Rica Kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Kemangi yang Menggugah Selera Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam rica kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica Kemangi memakai 20 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Rica Kemangi:

  1. Sediakan 1 ekor ayam kampung, potong 14.
  2. Sediakan 2 buah jeruk nipis.
  3. Gunakan Bumbu halus:.
  4. Siapkan 12 buah cabe merah keriting.
  5. Sediakan 4 butir kemiri.
  6. Ambil 10 siung bawang merah.
  7. Siapkan 4 siung bawang putih.
  8. Sediakan 1 ruas kunyit.
  9. Gunakan Bahan pelengkap:.
  10. Ambil 800 ml air.
  11. Gunakan 4 lembar daun jeruk, iris.
  12. Sediakan 1/2 lembar daun kunyit, iris.
  13. Sediakan 2 tangkai sereh, iris.
  14. Sediakan 2 lembar daun bawang, iris.
  15. Ambil 1 buah tomat, potong.
  16. Gunakan 2 ruas lengkuas, geprek.
  17. Gunakan 1 ruas jahe, geprek.
  18. Gunakan 2 sdt garam.
  19. Ambil 6 buah cabe rawit setan.
  20. Sediakan 4 ikat kemangi.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam goreng ungkep bumbu kuning I Anti Gagal

Ayam rica-rica kemangi dapat disajikan selagi hangat sesuai selera. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Benar sekali, Kamu bisa menikmati paduan menggoda selera makan ini di rica-rica ayam kemangi. Ayam rica-rica pedas kemangi adalah salah satunya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica Kemangi:

  1. Cuci bersih ayam lalu lumuri air perasan jeruk nipis pakai 1 buah, sisanya sisihkan dulu. Biarkan 30 menit, sambil siapkan bahan lainnya. Blender bumbu halus lalu tumis dengan sedikit minyak, masukkan daun jeruk, daun kunyit, jahe, lengkuas, sereh. Masak sampai bumbu halus berubah warna dan harum..
  2. Masukkan ayam, aduk rata. Kemudian tuang air, aduk rata. Tutup wajannya dan masak sampai ayam empuk kurleb 50 menit..
  3. Setelah ayam empuk, masukkan kemangi lalu aduk rata. Masukkan tomat, daun bawang, cabe rawit setan dan tambahkan garam. Koreksi rasa. Beri perasan jeruk nipis 1/2 buah atau bisa disesuaikan. Setelah rasanya pas, matikan kompor dan sajikan..

Rasanya yang pedas, manis dan gurih, membuatnya banyak di gemari banyak kalangan, dari anak-anak sampai orang tua. Mulai dari ayam rica-rica kemangi, Pedas Manis, Jawa, Solo, Manado. Resep Ayam Rica Rica – Kalau kita sudah mendengar kata-kata tentang bumbu rica-rica, sudah pasti pikiran kita akan tertuju. Resep Ayam Rica Rica ini awalnya berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Rica rica kemangi bumbu kuning ini recommended buat sobat yang suka pedas dan sayuran.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!