Resep Ayam rica kemangi (diet), Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam rica kemangi (diet), Menggugah Selera

Ayam rica kemangi (diet). Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Rica-rica ayam dipadu dengan sepiring nasi hangat memang perpaduan makan siang yang menggugah selera, bikin keringetan sekaligus keenakan. Kemudian ada Rica Ayam Bu Har yang menyuguhkan rica yang begitu menggiurkan.

Resep Ayam rica kemangi (diet), Menggugah Selera Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini!

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rica kemangi (diet) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica kemangi (diet) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Rica-rica ayam dipadu dengan sepiring nasi hangat memang perpaduan makan siang yang menggugah selera, bikin keringetan sekaligus keenakan. Kemudian ada Rica Ayam Bu Har yang menyuguhkan rica yang begitu menggiurkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica kemangi (diet), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam rica kemangi (diet) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica kemangi (diet) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam rica kemangi (diet) menggunakan 17 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam rica kemangi (diet):

  1. Gunakan 120 gr Dada ayam tanpa kulit.
  2. Ambil 1 daun jeruk.
  3. Siapkan 1 daun salam.
  4. Sediakan 1 cm jahe.
  5. Sediakan 1 cm lengkuas.
  6. Ambil 1/2 batang sereh.
  7. Gunakan garam / kaldu jamur.
  8. Sediakan gula diabetamil.
  9. Siapkan secukupnya kemangi.
  10. Sediakan 1/4 buah tomat.
  11. Sediakan bumbu halus :.
  12. Sediakan 2 bawang merah.
  13. Sediakan 1 bawang putih.
  14. Sediakan 1/2 butir kemiri.
  15. Gunakan 4 cabe merah keriting.
  16. Siapkan 5 cabe rawit.
  17. Sediakan 2 cm kunyit.
BARU  Resep Bakmi goreng rasa istimewa Anti Gagal

Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Rempah menjadi bumbu utama dalam resep masakan Ayam Rica Kemangi ini seperti: jahe, daun salam, dan batang serai yang digeprak sebelumnya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica kemangi (diet):

  1. Potong ayam sesuai selera prefer kecil" biar cepet mateng.
  2. Blender atau ulek bumbu halus kemudian tumis dengan air kurang lebih 100 -150 ml.
  3. Kemudian masukkan sereh, daun salam, jahe, daun jeruk, dan lengkuas.
  4. Tunggu hingga menyusut sedikit airnya dan masukkan ayam yg sudah di potong".
  5. Setelah ayam sudah mulai putih / pucat tambahkan garam, gula diet dan totole aduk hingga matang.
  6. Kemudian tambahkan tomat dan daun kemangi.
  7. Ayam siap dihidangkan. Ayam rica kemangi (diet)

Yuk, cari tahu cara masak resep ayam rica rica pedas manis! Sajian familiar di tanah Jawa meskipun aslinya dari Manado. Vegetarian Sehat Organik Vegan Bebas Susu Rendah Karbohidrat Rendah Gula. Bingung mau membuat menu diet dada ayam yang enak? Ini dia aneka olahan ayam untuk diet dan cara memasak ayam untuk diet yang sehat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam rica kemangi (diet) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!