Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cimol Anti Meledak yang Bikin Ngiler

Diposting pada

Cimol Anti Meledak. Cimol Anti Meledak tepung tapioka • tepung terigu • bawang putih (dihaluskan) • garam, lada bubuk, royco • Minyak goreng • Air panas • Bumbu bubuk sesuai selera (me: bumbu bubuk bbq mix boncabe) Resep Cimol Pedas Anti Meledak, Jajanan Khas Bandung. Menggoreng cimol ternyata ada triknya agar tidak meledak. untuk selengkapnya bisa dilihat di video youtube ini. Langkah membuat cimol anti meledak: Pertama-tama, campur tepung tapioka, garam, penyedap rasa dan bawang putih bubuk.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cimol Anti Meledak yang Bikin Ngiler Alhasil, udara di dalam cimol membuat camilan ini mengeluarkan efek ledakan. Tak perlu takut adonan cimol meledak saat digoreng, ada resep cimol keju anti meledak. Adalah Neng Aura yang membagikan resep cimol praktis di akun TikToknya, auranixie.

Lagi mencari inspirasi resep cimol anti meledak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cimol anti meledak yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cimol anti meledak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cimol anti meledak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Cimol Anti Meledak tepung tapioka • tepung terigu • bawang putih (dihaluskan) • garam, lada bubuk, royco • Minyak goreng • Air panas • Bumbu bubuk sesuai selera (me: bumbu bubuk bbq mix boncabe) Resep Cimol Pedas Anti Meledak, Jajanan Khas Bandung. Menggoreng cimol ternyata ada triknya agar tidak meledak. untuk selengkapnya bisa dilihat di video youtube ini. Langkah membuat cimol anti meledak: Pertama-tama, campur tepung tapioka, garam, penyedap rasa dan bawang putih bubuk.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cimol anti meledak yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cimol Anti Meledak menggunakan 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Bakwan Jagung Kriuk yang Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cimol Anti Meledak:

  1. Gunakan 300 gr tepung tapioka.
  2. Siapkan 1 sdm tepung terigu pro sedang (lebih sedikit).
  3. Gunakan 1 (1/4 sdt) royco ayam.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih (geprek cincang halus).
  5. Ambil 1 buah daun bawang.
  6. Ambil 300 ml air.

Nah, untuk membuat cimol anti meledak, kita harus memasukkannya sebelum minyak panas. Usahakan adonan cimol terendam penuh di dalam minyak. Tanda cimol matang bisa kita lihat dari mengambang. Resep Cimol – Wikipedia Indonesia, cimol yang bahasa Sunda nya aci digemol adalah salah satu makanan ringan yang terbuat dari tepung kanji yang dibentuk bulat-bulat kecil lalu digoreng hingga kering dan kopong.

Langkah-langkah membuat Cimol Anti Meledak:

  1. Siapkan bahan. Campurkan royco dengan tepung tapioka aduk rata. Lalu rebus air dengan bawang putih dan daun bawang sampai mendidih..
  2. Setelah mendidih, campurkan air rebusan dengan tepung. Aduk2 dengan spatula. Kemudian diamkan hingga agak hangat/agak dingin. Lalu bentuk bulat2 sesuai selera..
  3. Tips menggoreng: jangan dulu nyalakan api. Rendam adonan yg akan digoreng dalam minyak suhu ruang. Lalu baru nyalakan api dg ukuran sedang cenderung kecil agar tdk meletup letup. Goreng hingga mengembang ya..
  4. Tips 2: usahakan goreng cimol saat adonan masih terasa basah agar hasil cimol tidak alot. Selamat mencoba ?.

Resep Cimol Kopong Anti Meledak, Enak, Renyah & Kenyal! Cimol adalah saudara dekat dari cilok. Bedanya, kalau cilok dimasak dengan cara dikukus, cimol dimasak dengan cara digoreng. Cimol sendiri merupakan singkatan dari aCI digeMOL. Digemol sendiri maksudnya yaitu dibentuk bulat-bulat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cimol Anti Meledak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!