Resep Ayam rica-rica kemangi, Enak

Diposting pada
Resep Ayam rica-rica kemangi, Enak

Ayam rica-rica kemangi. Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Resep Ayam rica-rica kemangi, Enak Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica-rica kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica-rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam rica-rica kemangi memakai 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Cireng isi ayam suir pedas, Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam rica-rica kemangi:

  1. Ambil 1/2 kg ayam.
  2. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  3. Siapkan 1 batang serai.
  4. Ambil 1 lembar daun kunyit.
  5. Gunakan Secukupnya daun kemangi.
  6. Sediakan 1 buah tomat.
  7. Gunakan 1 ruas lengkuas geprek.
  8. Gunakan Bumbu.
  9. Gunakan 8 buah cabai merah.
  10. Siapkan 6 buah cabai rawit.
  11. Siapkan 5 siung bawang merah.
  12. Gunakan 2 siung bawang putih.
  13. Ambil 4 buah kemiri geprek.
  14. Gunakan 1 sdt bubuk kunyit.
  15. Ambil 1 sdt jahe dan bawang putih yg sudah digiling.

Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer.

Langkah-langkah membuat Ayam rica-rica kemangi:

  1. Goreng ayam hingga kecoklatan.
  2. Blender bumbunya hingga halus.
  3. Tumis bumbu hingga harum masukan tomat serai lengkuas daun kunyit daun jeruk.
  4. Aduk semuanya hingga rata beri air secukupnya.
  5. Masukan ayam lalu beri garam dan kaldu bubuk secukupnya lalu masukan daun kemangi.
  6. Masak hingga bumbu meresap ke ayam dan kering.
  7. Ayam rica-rica kemangi siap dinikmati?.

Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica-rica kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!