Resep Capcay kampung simpel, Enak

Diposting pada
Resep Capcay kampung simpel, Enak

Capcay kampung simpel. Kepingin banget makan makanan kampung halaman di garut, tapi ga memungkinkan kesana lagi pandemi dan hamil anak kedua bikin cape banget ? akhirnya nanya ke sodara di kampung halaman. Lihat juga resep Capcay kampung enak lainnya. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis.

Resep Capcay kampung simpel, Enak Halo Teman-teman berjumpa lagi di Recipe Catering-Pusat Resep Gratis. Saat ini, kami akan membagikan tentang tahapan serta bumbu untuk membuat Capcay simpel. Capcay adalah sayuran yang sangat enak untuk dinikmati,dalam sayur capcay terdapat gabungan dari bermacam jenis sayuran,bisa juga ditambahkan dengan seafood.

Sedang mencari ide resep capcay kampung simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kampung simpel yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kepingin banget makan makanan kampung halaman di garut, tapi ga memungkinkan kesana lagi pandemi dan hamil anak kedua bikin cape banget ? akhirnya nanya ke sodara di kampung halaman. Lihat juga resep Capcay kampung enak lainnya. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kampung simpel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan capcay kampung simpel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay kampung simpel sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Capcay kampung simpel menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Capcay kampung simpel:

  1. Ambil 2 Buah Wortel.
  2. Ambil Bunga Kol.
  3. Sediakan Pakcoy.
  4. Siapkan Kembang Tahu.
  5. Gunakan Bakso sapi.
  6. Siapkan Bumbu Halus.
  7. Siapkan 10 Biji Kemiri.
  8. Gunakan 4 Siung Bawang merah.
  9. Sediakan 3 siung Bawang putih.
  10. Ambil 1/2 Bungkus Kecil Santan Kara.
  11. Siapkan secukupnya Air.
  12. Ambil Gula, garam, kaldu ayam bubuk (masako), lada putih bubuk.
BARU  Resep Sayur Daun Kelor campur Mie instan Anti Gagal

Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan Bisa dibilang capcay merupakan makanan bergizi karena terdiri dari beberapa sayur yang tentu saja bermanfaat bagi Meski […] Masakan capcay ini juga sering kita temukan di restoran chinese food karena memang. capcay #menumasakanseharihari Resep Capcay Simpel Bahan: kembang kol baso wortel sawi Di video Aku kali ini, Aku membagikan Resep Membuat Capcay Goreng Sederhana Dan Simple. Lihat juga resep Cap cay Ala Guhan enak lainnya. Resep capcay asam manis dari Sajian Sedap ini menggunakan protein berupa udang. Namun, kamu bisa menggantinya menjadi daging ayam, sapi, atau cumi.

Cara menyiapkan Capcay kampung simpel:

  1. Iris iris wortel, bunga kol(rendam air garam), pokcoy, bakso sapi..
  2. Haluskan semua bumbu halus kecuali garam, gula, kaldu bubuk dan santan. Kemiri saya goreng dahulu hingga matang supaya tidak bau mentah..
  3. Setelah bahan siap semua, tumis bumbu halus dengan minyak secukupnya. Hingga matang dan wangi, masukka wortel sampai berubah warna, masukkan pokcoy hingga layu, lalu terakhir masukkan bunga kol dan bakso sapi..
  4. Beri air sedikit agar ada kuah yg nanti diserap, masukkan santan dan bumbui hingga terasa pas. Biarkan hingga asat baru siap disajikkan..

Baca juga: Resep Nasi Goreng Kampung Pedas, Bumbu Halus Pakai Terasi. Cara membuat capcay sangat sederhana karena semua tinggal dioseng. Bisa dibilang capcay merupakan makanan bergizi karena terdiri dari beberapa sayur yang tentu saja bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Aneka ragam sayuran ditambah dengan rasa dari bumbu capcay yang lezat membuat masakan ini memiliki banyak penggemar. Meski terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay kampung simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!