Bagaimana Menyiapkan Ayam rica kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam rica kemangi Anti Gagal

Ayam rica kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Bagaimana Menyiapkan Ayam rica kemangi Anti Gagal Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica kemangi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam rica kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam rica kemangi menggunakan 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam rica kemangi:

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam.
  2. Gunakan 2 iket kemangi.
  3. Siapkan 7 siung bawang merah.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Sediakan 2 buah cabai merah.
  6. Sediakan 11 buah cabai rawit / sesuai selera.
  7. Ambil 2 keping kemiri.
  8. Ambil 1/2 ruas kunyit.
  9. Ambil 1/2 ruas jahe.
  10. Ambil 1 ruas lengkuas geprek.
  11. Siapkan 2 batang serai geprek.
  12. Siapkan 4 lembar daun jeruk buang batang.
  13. Gunakan secukupnya Gula, garam & penyedap rasa.
  14. Ambil secukupnya Air sisa rebusan ayam / air masak ya.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor Ayam Sedap Anti Gagal

Ayam rica-rica kemangi dapat disajikan selagi hangat sesuai selera. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Benar sekali, Kamu bisa menikmati paduan menggoda selera makan ini di rica-rica ayam kemangi. Ayam rica-rica pedas kemangi adalah salah satunya.

Cara membuat Ayam rica kemangi:

  1. Potong ayam jadi beberapa bagian (sesuai selera ya ukurannya) lalu rebus sampai empuk, sisa air rebusan jgn dibuang ya buat kaldu.
  2. Setelah empuk tiriskan ayam lalu goreng setengah matang ya….
  3. Ulek / blender semua bumbu kecuali lengkuas, serai dan daun jeruk yah.
  4. Panaskan minyak lalu tumis bumbu yang sudah di haluskan,masukkan serai,lengkuas dan daun jeruk (robek dlu yah biar lbh wangi) aduk sampai tanak.
  5. Setelah harum, masukkan air rebusan ayam secukupnya, tunggu mendidih.
  6. Masukkan ayam yang sudah di goreng setengah matang tadi, beri gula,garam dan penyedap rasa secukupnya (test rasa).
  7. Ungkep sebentar smpai bumbu menyusut lalu masukkan kemangi.. Aduk sebentar lalu angkat…

Rasanya yang pedas, manis dan gurih, membuatnya banyak di gemari banyak kalangan, dari anak-anak sampai orang tua. Mulai dari ayam rica-rica kemangi, Pedas Manis, Jawa, Solo, Manado. Resep Ayam Rica Rica – Kalau kita sudah mendengar kata-kata tentang bumbu rica-rica, sudah pasti pikiran kita akan tertuju. Resep Ayam Rica Rica ini awalnya berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Rica rica kemangi bumbu kuning ini recommended buat sobat yang suka pedas dan sayuran.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam rica kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!