Bagaimana Membuat Ayam rica kemangi, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam rica kemangi, Lezat Sekali

Ayam rica kemangi. Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Here is how you cook that.

Bagaimana Membuat Ayam rica kemangi, Lezat Sekali Masakan dengan banyak rempah, tapi rasanya sebanding.nikmat dan aromanya unik. Oiya buat yg suka ikan tongkol, resep ini bisa digunakan juga untuk membumbui ikan tongkol.saya pernah coba masak karena kelebihan bikin bumbu.rasanya nikmat juga.selamat mencoba. Ayam Rica Rica Dengan Kemangi Yang Mudah Diolah.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Here is how you cook that.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rica kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam rica kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam rica kemangi memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam rica kemangi:

  1. Sediakan 5 potong ayam (paha atas).
  2. Ambil 3 ikat kemangi.
  3. Gunakan 1 btg sereh (geprek).
  4. Sediakan 1 ruas jari lengkuas (geprek).
  5. Ambil 7 lbr daun jeruk.
  6. Sediakan 1 btg daun bawang (iris).
  7. Ambil Secukupnya air.
  8. Siapkan Secukupnya garam & kaldu jamur.
  9. Sediakan Bumbu halus :.
  10. Ambil 6 siung bamer.
  11. Gunakan 2 siung baput.
  12. Ambil 6 buah cabe merah kriting.
  13. Gunakan 13 buah cabe rawit merah (optional).
  14. Sediakan 2 btr kemiri.
  15. Gunakan Secukupnya jahe & kunyit.
  16. Ambil 1 sdm gula merah.
BARU  Cara Gampang Membuat Perkedel Kentang, Menggugah Selera

Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang sangat mudah untuk ditemui. Di semua tempat, ayam menjadi bahan favorit untuk masakan apapun. Ayam bisa dibuat dengan berbagai macam cara dan resep yang sangat disukai oleh anak anak sampai orang tua. Cek Cara Membuat Ayam Rica Rica.

Cara menyiapkan Ayam rica kemangi:

  1. Cuci bersih ayam beri perasan jeruk nipis diamkan sesaat.
  2. Goreng baput bamer cabe jahe hingga layu lalu blender bumbu halus. Tumis bumbu halus hingga harum masukan sereh, lengkuas & d.jeruk.
  3. Masukan ayam sampai berubah warna tuang air secukupnya masak sampai mendidih kuahnya tes rasa beri garam & kaldu jamur. Masak sampai kuah mengental juga empuk ayamnya matang.
  4. Setelah ayam matang matikan api kompor masukan daun bawang juga kemangi.

Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Daging ayam memang cocok diolah dengan berbagai bumbu. Di antara banyaknya jenis olahan ayam, kamu bisa mencoba ayam rica-rica.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam rica kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!