Resep Pisang Goreng Wijen, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Pisang Goreng Wijen, Bisa Manjain Lidah

Pisang Goreng Wijen. Kali ini dapurputih menyajikan salah satu resep makanan yang sangat spesial yaitu pisang goreng wijen. Anda dapat melihat tutorial cara membuat pisang. Sudah kebayang rasa pisang goreng krispi yang enak ini.

Resep Pisang Goreng Wijen, Bisa Manjain Lidah Pisang goreng ('fried banana' in Indonesian/Malay) is a snack made of plantain, covered in batter or not, being deep fried in hot cooking oil, and is popular in Indonesia, Malaysia, Singapore, and Brunei. Pisang goreng is most often associated with Indonesia. Karena kamu bisa membuat pisang goreng wijen.

Lagi mencari ide resep pisang goreng wijen yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang goreng wijen yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang goreng wijen, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pisang goreng wijen yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Kali ini dapurputih menyajikan salah satu resep makanan yang sangat spesial yaitu pisang goreng wijen. Anda dapat melihat tutorial cara membuat pisang. Sudah kebayang rasa pisang goreng krispi yang enak ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pisang goreng wijen sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pisang Goreng Wijen memakai 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Labu Siuam Tempe yang Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pisang Goreng Wijen:

  1. Sediakan 3 buah pisang lilin besar.
  2. Ambil Bahan Pencelup.
  3. Siapkan 4 sdm tepung terigu.
  4. Sediakan 2 sdm tepung maizena.
  5. Sediakan 1 sdm wijen.
  6. Gunakan 1 sdm margarin cair.
  7. Ambil 1 sdt gula merah, sisir.
  8. Gunakan 1/4 sdt vanili.
  9. Gunakan 1/4 sdt garam halus.
  10. Ambil 60 ml air.
  11. Siapkan Lain-lain.
  12. Sediakan 1 sdm wijen, untuk taburan.
  13. Siapkan Secukupnya Minyak goreng.

Pisang Goreng Wijen Cemilan Enak Murah Meriah. Resep Pisang Goreng Wijen Resep Rahasia Ibu. Mengapa bikin pisang goreng biasa kalau bisa menyajikan yang istimewa? Pisang Goreng Selimut wijen ini nggak pake ribet, dan citarasanya Indonesia banget!

Cara menyiapkan Pisang Goreng Wijen:

  1. Potong pisang sesuai selera. Saya potong bulat, biar langsung sekali gigit.
  2. Campur semua bahan pencelup, aduk rata.
  3. Celupin pisang hingga terbalut, sisihkan, lalu taburi wijen.
  4. Panaskan minyak dengan api sedang, goreng pisang sampai berwarna golden brown, angkat dan sajikan.
  5. Enak dan wangi….

Yuk cobain bikin sendiri bareng resep. Ada pisang goreng wijen saus cokelat, pisang goreng balut kacang, dan pisang goreng kremes. Kamu dapat menikmati camilan pisang goreng ini bersama keluarga tercinta. Pisang goreng wijen ini bisa Anda jadikan sebagai cemilan santai bersama keluaraga atau sekedar teman santai minum teh. Bagi Anda yang ingin membuat pisang goreng wijen ini sendiri dirumah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pisang goreng wijen yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!