Resep Pisang Goreng Pasir yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Pisang Goreng Pasir yang Bikin Ngiler

Pisang Goreng Pasir. Resep Pisang Goreng – Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia. Jenis makanan ini sangat mudah ditemukan baik di pinggir jalan sampai di restoran. Gak cuma pisang goreng, kamu pun bisa menemukan pisang goreng pasir yang tak kalah lezat.

Resep Pisang Goreng Pasir yang Bikin Ngiler Pisang goreng ('fried banana' in Indonesian/Malay) is a snack made of plantain, covered in batter or not, being deep fried in hot cooking oil, and is popular in Indonesia, Malaysia, Singapore, and Brunei. Pisang goreng is most often associated with Indonesia. Brilio.net – Pisang goreng merupakan kudapan yang cukup sering dijumpai sebagai camilan favorit keluarga.

Lagi mencari ide resep pisang goreng pasir yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang goreng pasir yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang goreng pasir, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pisang goreng pasir yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep Pisang Goreng – Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia. Jenis makanan ini sangat mudah ditemukan baik di pinggir jalan sampai di restoran. Gak cuma pisang goreng, kamu pun bisa menemukan pisang goreng pasir yang tak kalah lezat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pisang goreng pasir yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pisang Goreng Pasir menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pisang Goreng Pasir:

  1. Ambil 7-10 buah pisang kepok/uli matang.
  2. Sediakan Bahan pencelup.
  3. Ambil 7 sdm terigu.
  4. Siapkan 3 sdm tepung beras.
  5. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  6. Sediakan 1/4 sdt garam.
  7. Ambil 1/4 sdt vanila.
  8. Siapkan Secukupnya air.
  9. Siapkan Bahan pelapis.
  10. Sediakan Secukupnya tepung panir.
  11. Gunakan Toping sesuai selera.
  12. Ambil Topping saya pakai Keju cheddar parut Coklat meisis Springkle.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sate Ayam Oven Bumbu Kecap, Enak

Pisang goreng yang memiliki rasa manis, serta gurih ini memiliki tekstur luar yang krispi. Mulai dari pisang goreng pasir, pisang goreng coklat keju, pisang goreng kremes dan pisang goreng lainnya. Nah, kalau kamu pengen ngrasain rasa dari pisang goreng tadi, mungkin bisa beli di. Tapi pisang goreng ini dibuat bukan dengan pasir sungguhan loh, ya.

Langkah-langkah menyiapkan Pisang Goreng Pasir:

  1. Kupas pisang kepok lalu belah tengahnya tidak sampai putus..
  2. Campur semua bahan pencelup, tuangkan air sedikit2 sampai kekentalan yang diinginkan. Masukkan pisang dalam adonan pencelup, gulingkan ke atas tepung panir sampai rata..
  3. .
  4. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang sampai matang kekuningan, angkat, tiriskan. Taburi bagian tengahnya dengan toping favorit sajikan hangat hangat..

Melainkan menggunaan tepung roti halus sehingga disebut dengan pisang goreng pasir. Pisang goreng sangat populer di lingkungan masyarakat. Pisang goreng pasir emmang sekarang ini memang cukup booming di tengah masyarakat. Cara membuat pisang goreng crispy panir alias pisang goreng pasir ini tentu saja mudah dan simple. Namun agar hasilnya renyah, enak dan krispi, jangan lupa pilih pisang yang manis dan tidak matang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pisang Goreng Pasir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!