Cara Gampang Menyiapkan Capcay gampang simple, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Capcay gampang simple, Lezat

Capcay gampang simple. Selamat pagi. aku mah bagi resep bikin capcay dengan bahan seadanya dikulkas. Selamat Datang Kembali di channel Youtube aku DAPUR SELERACOOK. Disini aku insya allah akan konsisten berbagi resep-resep yan.

Cara Gampang Menyiapkan Capcay gampang simple, Lezat Panaskan minyak, tumis bumbu sampai tercium aroma harum. Masukan udang, baso dan cumi, tumis dan aduk hingga semua bahan berubah warna dan bercampur dengan bumbu. Cara Membuat Capcay sayur Tanpa Ribet – Resep Dapur Mama KUMPULAN RESEP MAKANAN DAN MINUMAN: RESEP DAN CARA MEMBUAT CAPCAY ….

Sedang mencari ide resep capcay gampang simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay gampang simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay gampang simple, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan capcay gampang simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Selamat pagi. aku mah bagi resep bikin capcay dengan bahan seadanya dikulkas. Selamat Datang Kembali di channel Youtube aku DAPUR SELERACOOK. Disini aku insya allah akan konsisten berbagi resep-resep yan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay gampang simple sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Capcay gampang simple menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Capcay gampang simple:

  1. Gunakan 1 ikat buncis.
  2. Gunakan 1 bawang putih.
  3. Siapkan 1/2 bawang bombay.
  4. Gunakan 1/4 daging ayam sisa.
  5. Ambil 1/4 kol.
  6. Sediakan 1 wortel.
  7. Sediakan 1 telur puyuh.
  8. Siapkan 1 sendok maizena.
  9. Ambil 1 sdt garem.
  10. Ambil 1 sdt royco.
  11. Ambil 1 sdt ladaku.
  12. Ambil 20 ml air (secukupnya).
  13. Ambil 1 daun bawang.
  14. Ambil 3 cabe rawit.
BARU  Cara Gampang Membuat Nasi goreng + sayur yang Bisa Manjain Lidah

Resep dan Cara Membuat Capcay Goreng Lada Hitam Lezat dan Sehat Resep Mudah Membuat Capcay, Menu Sehat untuk Berbuka Puasa – Tirto. ID Resep Capcay Kuah Praktis ala Rumahan oleh Dina Nurdiani Hrp …. Sering bingung masak apa tiap hari? Dapurnesia.com lebih nyaman, praktis, dan hemat!

Langkah-langkah membuat Capcay gampang simple:

  1. Siapkan semua bahan lalu diiris ya.
  2. Bawang putih dan bombay di oseng,setelah harum masukan cabe dan ayam/topping lain yang diinginkan.
  3. Karena aku mau cepet2 selesai jadi aku langsung masukin semua,cuman kalau mau sayuran masih fresh mending buncis dulu oseng sebentar baru yang lain. Jangan lupa semua bumbu dimasukan dan takaran kalau kurang bisa ditambah sesuai selera.
  4. Tambahkan sedikit air lalu diamkan. Setelah itu masukan larutan maizena lalu terakhir telor.
  5. Tunggu hingga melarut airnya menjadi kental capcay pun jadi deh. Segampang itu….

Mungkin buat emak-emak bikin capcay mah gampang pisan euy. Nah, buat saya yang enggak bisa masak-masak amat bikin capcay tentu agak-agak puyeng gitu yes, wkwkwk. Masak capcay ini berawal dari suami yang minta. Lagi ngidam kek-nya doi makanya tiba-tiba minta banget di bikinin capcay. Capcay kuah simple by FATIMAH OFFICIAL #dirumahaja #masakansimple #masakansayuran #masakanmurah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay gampang simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!