Bagaimana Menyiapkan Pisang Goreng Gluten Free yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Pisang Goreng Gluten Free yang Enak Banget

Pisang Goreng Gluten Free. Pisang goreng cemilan favorit dirumah, selain enak bikinnya super cepat dan simple. Gluten adalah jenis protein yang terkandung dalam gandum hasil persilangan seperti gandum, gandum hitam, dan jelai. Sebagian besar minyak goreng secara alami bebas gluten.

Bagaimana Menyiapkan Pisang Goreng Gluten Free yang Enak Banget I can safely say that pisang goreng is almost everyone's favorite snack in Indonesia, from young to adults. It is such a popular street food. The ever popular Pisang Goreng (Banana Fritters) with a gluten free crispy coating.

Sedang mencari ide resep pisang goreng gluten free yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang goreng gluten free yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang goreng gluten free, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pisang goreng gluten free yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Pisang goreng cemilan favorit dirumah, selain enak bikinnya super cepat dan simple. Gluten adalah jenis protein yang terkandung dalam gandum hasil persilangan seperti gandum, gandum hitam, dan jelai. Sebagian besar minyak goreng secara alami bebas gluten.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pisang goreng gluten free yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pisang Goreng Gluten Free menggunakan 5 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ungkep ayam dan tempe bumbu lengkuas yang Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pisang Goreng Gluten Free:

  1. Gunakan 1 sisir pisang raja yang kuning dan masak (isi 10 buah).
  2. Siapkan 5 sendok tepung serbaguna unisglutenfree.
  3. Siapkan 1 sdt vanili.
  4. Gunakan 1 sdt himsalt.
  5. Ambil gula palm organik merk Timurasa.

Only a few simple ingredients and minutes to prepare. Pisang Goreng literally translated means fried bananas. These battered and deep fried bananas are very popular in Malaysia and Singapore. Pisang goreng is basically bananas coated with batter and deep-fried in hot oil.

Langkah-langkah menyiapkan Pisang Goreng Gluten Free:

  1. Buat adonan tepung ditambahkan air secukupnya jangan terlalu encer.
  2. Masukkan vanili dan himsalt kedalam adonan tepung.
  3. Kupas pisang dan bentuk seperti kipas lalu masukkaan ke adonan dan goreng, saya goreng di minyak kelapa murni nafisa.
  4. Selagi panas taburkan gula palm organik.

Once deep-fried, the batter turns crispy, while the banana is of course, sweet and tender. I love that these are made with rice flour. I didn't know there were so many different kinds of bananas. Lihat juga resep Lumpia Gluten Free & Vegan (Dumpling) enak lainnya. Pancake pisang nan sedap dan simple ini dibuat dari bahan sederhana dan bebas gluten.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pisang goreng gluten free yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!