Resep Capcay Sederhana yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Capcay Sederhana yang Enak Banget

Capcay Sederhana. Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food.. Cara membuat capcay sederhana aneka sayuran.

Resep Capcay Sederhana yang Enak Banget Tambahkan garam, merica, dan minyak wijen. Masukkan jagung, wortel, daun bawang, brokoli, dan kembang kol. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep capcay sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food.. Cara membuat capcay sederhana aneka sayuran.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay sederhana, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan capcay sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Capcay Sederhana memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Capcay Sederhana:

  1. Ambil 2 bh wortel (iris tipis).
  2. Ambil 3 bonggol sawi hijau (potong²).
  3. Gunakan 1 bh jagung (sisir/pipil).
  4. Ambil 5 buah bakso (potong²).
  5. Sediakan 200 ml air.
  6. Ambil 2 siung bawang putih.
  7. Ambil 1 siung bawang merah (aslinya ½ bh bombay).
  8. Ambil Secukupnya minyak utk menumis.
  9. Sediakan Secukupnya garam dan kaldu bubuk.

Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak. Seperti kita tahu, capcay merupakan hidangan khas Tionghoa-Indonesia yang terdiri dari banyak macam sayuran. Kali ini, Anda dapat membuat resep capcay sederhana aneka sayuran dengan bumbu yang simpel. Mengolah resep capcay pun terbilang mudah dan sehat karena sayur-sayuran itu diolah dengan cara direbus atau digoreng tumis.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Capcay simple oseng telur yang Sempurna

Cara menyiapkan Capcay Sederhana:

  1. Siapkan semua bahan. Iris dan potong² semua sayuran dan bakso. Cincang kasar bawang merah dan bawang putih..
  2. Panaskan sedikit minyak di wajan, lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu dan wangi. Lalu masukkan wortel dan bakso. Aduk rata. Tutup agar wortel cepat matang..
  3. Buka tutupnya lalu masukkan jagung dan sawi (sawi hijau sdh di rebus terlebih dahulu agar tidak pahit). Aduk rata..
  4. Jika sdh mulai matang, tambahkan garam dan kaldu bubuk. Aduk dan tes rasa. Matikan kompor. Capcay pun siap disajiakan…

Resep Capcay Kuah Bumbu Sederhana – Enak dan mantap dengan pemakaian variasi bahan sederhana dan bumbu ala kadarnya. Masakan ini sering menjadi primadona di saat kita menginginkan hidangan dengan menu sayur mayur karena kombinasi aneka sayur dijadikan satu dalam sebuah masakan yang kaya akan cita rasa. Siapkan wajan, letakkan di atas kompor, tuangkan minyak goreng, nyalakan api, dan panaskan. Masukkan potongan bawang bombay dan bawang putih ke dalam wajan, lalu tumis hingga mengeluarkan aroma harum. Hai teman-teman, kali ini aku mau berbagi resep capcay.semoga kalian suka yah.jangan lupa subscribe, like and comment.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Capcay Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!