Cara Gampang Membuat Ayam rica2 kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam rica2 kemangi Anti Gagal

Ayam rica2 kemangi. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera.

Cara Gampang Membuat Ayam rica2 kemangi Anti Gagal Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan bahan-bahan lain seperti daging entok dan sebagainya.

Lagi mencari ide resep ayam rica2 kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica2 kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica2 kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam rica2 kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica2 kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam rica2 kemangi memakai 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam rica2 kemangi:

  1. Ambil 250 daging ayam.
  2. Siapkan Secukupnya kemangi.
  3. Siapkan 1 buah tomat (potong2).
  4. Ambil 1/2 buah jeruk nipis (untuk menghilangkan amis pada ayam).
  5. Gunakan Bumbu halus:.
  6. Sediakan 4 siung bawang merah.
  7. Ambil 3 siung bawang putih.
  8. Ambil 1 cabe merah besar.
  9. Sediakan 5 cabe rawit.
  10. Gunakan 1 ruas jahe.
  11. Siapkan 1 ruas kunyit.
  12. Gunakan 1 butir kemiri.
  13. Sediakan bumbu tambahan:.
  14. Sediakan 1 sdt garam.
  15. Sediakan 2 sdt gula.
  16. Siapkan 1 lembar daun salam.
  17. Sediakan 1/2 batang serai.
  18. Ambil air secukup nya.
BARU  Resep Ayam Semur Kecap (46), Bisa Manjain Lidah

Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Tumis bumbu yang telah dihaluskan dengan jahe dan serai yang digeprek.

Cara menyiapkan Ayam rica2 kemangi:

  1. Lumuri ayam dengan jeruk nipis,diamkan 10 menit,cuci lagi sampai bersih.Blender atau ulek bumbu halus..
  2. Panaskan wajan,masukkan bumbu blender tambahkan air,masukkan juga ayam,serai dan daun salam,masak sebentar sampai mendidih.tambahkan garam & gula dan potongan tomat,tes rasa.tutup wajan & masak terus sampai ayam empuk..
  3. Setelah ayam empuk dan kuah menyusut masukkan kemangi.aduk2 sebentar,matikan api.selesai..

Ada resep masakan ayam rica-rica sederhana, resep masakan ayam rica-rica pedas manis, resep masakan ayam rica-rica kemangi, resep masakan ayam rica-rica khas Manado dan lain sebagainya. Untuk mengetahui resep dan cara membuatnya, anda bisa simak pada pembahasan di bawah ini. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI Hello pemirsa di video saya kaliini saya akan berbagi resep yaitu Ayam Rica-Rica Kemangi. Ayam rica-rica adalah merupakan masakan tradisional nusantara yang asli berasal dari Manado, kata "Rica" itu sendiri adalah kata-kata khas dari masyarakat manado yang berarti "Cabai" atau "Pedas, jadi kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sih kurang lebih seperti ini "Ayam Pedas Berbumbu. Cara membuat ayam bumbu kuning kemangi Bahan"nya : Ayam Kemangi Daun bawang Lengkuas Sereh Daun salam Cabe.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam rica2 kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!