Resep Ayam rica-rica kemangi, Lezat

Diposting pada
Resep Ayam rica-rica kemangi, Lezat

Ayam rica-rica kemangi. Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Resep Ayam rica-rica kemangi, Lezat Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica-rica kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam rica-rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam rica-rica kemangi memakai 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam rica-rica kemangi:

  1. Sediakan 6 potong ayam paha bawah.
  2. Sediakan 5 daun jeruk.
  3. Siapkan 3 daun salam.
  4. Sediakan 1 ikat kemangi (ambil daun nya aja).
  5. Siapkan 1 batang sereh.
  6. Gunakan secukupnya laos.
  7. Siapkan secukupnya minyak goreng.
  8. Sediakan secukupnya garam,penyedap rasa& gula pasir.
  9. Gunakan bawang putih geprek (utk merebus ayam.
  10. Sediakan jahe geprek (utk merebus ayam).
  11. Ambil jeruk nipis + secukupnya garam (utk merebus ayam).
  12. Gunakan bumbu halus :.
  13. Ambil 6 siung bawang merah.
  14. Gunakan 3 siung bawang putih.
  15. Gunakan 2 cm kunyit.
  16. Siapkan 2 cm jahe.
  17. Sediakan 2 kemiri.
  18. Sediakan 15 rawit setan.
  19. Gunakan 13 cabe kriting.
BARU  Bagaimana Membuat Rendang Ayam Malaya, Enak Banget

Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica-rica kemangi:

  1. Cuci bersih ayam kemudian masukan ayam ke dalam panci beri air secukupnya dan perasan jeruk nipis,garam,bawang putih geprek,jahe geprek agar ayam tdk bau amis dan cpt empuk yah moms. oiya biarkan ayam d rebus sampai mendidih angkat dan tiriskan.
  2. Tuang secukupnya minyak goreng dan goreng ayam hingga setengah matang lalu tiriskan.
  3. Sambil menunggu ayam d goreng haluskan bawang merah,bawang putih,jahe,kunyit,rawit serta cabe keriting menggunakan cobek / d blender.. kalo saya pakai blender yah moms biar cepet heheheh.
  4. Setelah itu tumis bumbu halus sampai wangi / tanak lalu masukan daun jeruk,daun salam,sereh,laos dan beri sedikit air sambil d aduk2 yah moms setelah itu masukan ayam dan aduk2 agar bumbu merata dan tambahkan garam,gula,penyedap rasa kemudian biarkan biarkan meyusut airnya/mendidih.
  5. Setelah air menyusut /mendidih masukan kemangi dan aduk2 sebentar kemudian cek rasa kalo sudah pas bisa langsung disajikan yah moms ?.

Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam rica-rica kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!