Resep 99.Capcay Kuah Sederhana, Lezat

Diposting pada
Resep 99.Capcay Kuah Sederhana, Lezat

99.Capcay Kuah Sederhana. Lihat juga resep Capcay kuah kental sederhana enak lainnya. FREE APPRAISAL FOR YOUR PROPERTY Contact Us Now. Lihat juga resep ? Capjay kuah scallop enak lainnya.

Resep 99.Capcay Kuah Sederhana, Lezat Artinya, capcay kuah yang ada sayu. Lihat juga resep ? Capjay kuah scallop enak lainnya. Wortel (potong sesuai selera dan rebus) • Brokoli (potong, rendam dengan air garam dan rebus) • Udang Kupas • Telur • Bakso Sapi (Iris tipis) • Bawang Putih • Bawang Merah • Bawang Bombay.

Lagi mencari inspirasi resep 99.capcay kuah sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 99.capcay kuah sederhana yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 99.capcay kuah sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 99.capcay kuah sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Capcay kuah kental sederhana enak lainnya. FREE APPRAISAL FOR YOUR PROPERTY Contact Us Now. Lihat juga resep ? Capjay kuah scallop enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 99.capcay kuah sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 99.Capcay Kuah Sederhana memakai 17 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 99.Capcay Kuah Sederhana:

  1. Sediakan 150 gram sawi hijau (saya 1 ikat sawi hijau).
  2. Sediakan Tambahan saya 4 helai sawi putih.
  3. Sediakan 100 gram kembang kol (saya 2 bonggol brokoli ukuran kecil).
  4. Sediakan 2 batang wortel.
  5. Siapkan 3 buah jagung putren (saya 5 jagung putren).
  6. Gunakan 5 bakso sapi (saya 6 bakso sapi).
  7. Siapkan Bumbu-bumbunya :.
  8. Sediakan 5 siung bawang merah (saya 1/2 siung bawang bombay ukuran besar).
  9. Gunakan 2 siung bawang putih(saya 3 siung bawang putih).
  10. Gunakan 3 buah cabai merah (saya tidak pakai).
  11. Sediakan 1 sendok teh garam.
  12. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  13. Sediakan 1/2 sendok teh gula pasir.
  14. Gunakan Tambahan saya 1 sendok makan maizena & 1 sendok makan saus tomat.
  15. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis(saya 2 sendok makan).
  16. Siapkan Tambahan saya 1 sendok makan margarin.
  17. Ambil Secukupnya air (saya 400 ml air).

Hari ini masak capcay sederhana ala aku, sekalian ikutan #SupportBumil. Semoga resep capcay sederhana ini bisa menjadi referensi […] Masak Cap Cay SederhanaSilakan ditonton cara masaknya ya.cap cay, cap cay kuah, cap cay goreng, cap cay kuah sederhana, cap cay daging, cap cay sayur, ca. capcay kuah enak lezat bahan sederhana ☺capcay resepcapcay kuahcapcay sayurcapcay gorengcapcay jawacapcay seafoodcapcay ayamcapcay udangcapcay adalahcapcay a. Assalamu'alaikum wr wbdi video kali ini mama zhafran mau berbagi resep rumahan menu sederhana di musim panasala mama zhafranini menu favorit kami ketika cuac. Hidangan capcay kuah ini, meskipun bumbunya sangat sederhana, namun sangatlah lezat.

BARU  Resep Telur Dadar Sawi Sendok Plus Cabe Hijau, Bikin Ngiler

Langkah-langkah menyiapkan 99.Capcay Kuah Sederhana:

  1. Siapkan bahan-bahannya,maap difoto bahan tidak ada maizenanya akhirnya foto sendiri deh si maizena ??.
  2. Persiapan pertama kita kupas wortel,jagung putren,brokoli,sawi hijau,sawi putih rendam dengan air garam 5 menit kemudian bilas hingga bersih potong2.
  3. Oh ya batang dari brokoli jangan dibuang masih bisa digunakan kupas kulit kasarnya dan batang brokoli pun bisa dimasak potong2.
  4. Siapkan juga irisan bakso,bawang putih dan bawang bombay dan tepung maizena 1 sendok makan beri air 2 sendok makan aduk hingga larut.
  5. Siapkan wajan beri margarin 1 sendok makan dan 2 sendok makan minyak goreng tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum,masukkan bakso aduk hingga agak kekuningan baru masukkan wortel,jagung putren dan batang brokoli.
  6. Beri air 400 ml aduk rata masak dengan api sedang cenderung kecil hingga agak lunak baru masukkan brokoli.
  7. Aduk rata masukkan juga sawi hijau sawi putih serta saus tiram,merica bubuk.
  8. Masukkan garam,gula pasir,campurkan larutan maizena dengan 1 sendok makan saus tomat aduk hingga rata.
  9. Setelah sayuran sudah agak layu dan test rasa masukkan larutan maizena dan saus tomat aduk cepat bila sudah agak kental matikan api kompor.
  10. Tuang dalam piring saji dan capcay kuah sederhana pun siap disajikan.

Waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya pun tidaklah lama. Sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu dalam menyiapkan hidangan berbuka. Selamat mencoba resep capcay kuah kami, semoga anda menyukainya. Menu sahur dan buka puasa nikmat selanjutnya adalah capcay kuah yang terdiri dari beberapa macam sayuran. Manu ini tidak hanya menjadi menu yang nikmat, tetapi juga menu sehat karena terdiri dari sayur-sayuran yang memiliki banyak kandungan mineral di dalamnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 99.Capcay Kuah Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!